Dikendalikan Oleh Waktu
Kalangan Sendiri

Dikendalikan Oleh Waktu

Budhi Marpaung Official Writer
      4629
Mazmur 39:5
“Ya Tuhan, beritahukanlah kepadaku ajalku, dan apa batas umurku, supaya aku mengetahui betapa fananya aku.”

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 128; 2 Korintus 1; 1 Samuel 22-23

Seorang mahasiswa lulusan Massachusetts Institute of Technology telah membantu memecahkan masalah tidur terlalu lama. Gauri Nanda dari jurusan desain industri yang berusia 26 tahun, membuat “Clocky”, sebuah jam alarm yang dibungkus busa dan diberi roda yang membuat jam itu dapat berlari dan bersembunyi sebelum dering alarmnya sempat dimatikan. Sebuah papan sirkuit memberi perintah pada motor-motor kecil untuk bergerak secara acak, sehingga jam itu akan berhenti di tempat yang berbeda setiap hari. Untuk mematikannya, Anda harus turun dari tempat tidur dan mencari jam itu.

Kita sering mengatakan bahwa “waktu cepat berlaru”, tetapi orang bijak membuktikan bahwa “waktu itu tetap, kitalah yang berubah”. Entah kita cepat bangun atau masih tidur di tempat tidur, kita akan terus dikendalikan oleh kekuatan misterius yang bernama waktu.

Setiap hari, kesadaran yang baru tentang singkatnya hidup dapat mendorong kepercayaan kita kepada Allah. Sang pemazmur menulis, “Ya Tuhan, beritahukanlah kepadaku ajalku, dan apa batas umurku, supaya aku mengetahui betapa fananya aku!...Ya, setiap manusia hanyalah kesia-siaan!...Dan sekarang, apakah yang kunantikan, ya Tuhan? Kepada-Mulah aku berharap” (Mazmur 39:5-8).

Apa yang perlu kita selesaikan hari ini? Mungkin kita perlu memulai tugas penting, mengerjakan hal-hal yang lazim, atau bekerja untuk memperbarui hubungan yang berarti sebelum kita tidur dan dibangunkan kembali. Hidup itu singkat, tetapi Allah kuat membantu kita mengerjakan semua itu.

Jangan membuat waktu-waktu Anda di dunia ini, tetapi investasikanlah dengan sesuatu yang berharga dan bermakna.

Sumber: Kingdom Magazine Maret 2010

Ikuti Kami