Dare To Try
Kalangan Sendiri

Dare To Try

Budhi Marpaung Official Writer
      5800
Yesaya 41:10
“Janganlah takut, sebab aku menyertai kamu, jangan bimbang, sebab aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.”

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 122; 1 Korintus 11; 1 Samuel 10-11

Pernahkah Anda pernah menonton film “Cinderella Man” yang disutradarai oleh Ron Howard? Film yang mengangkat kisah nyata tentang seorang petinju bernama Jim ini merupakan salah satu film yang menurut saya sarat akan pesan positif bagi para penontonnya. Dalam satu bagian cerita film, Jim harus berhadapan dengan seorang juara dunia tinju kelas berat, Max Baer.

Max Baer bukanlah seorang petinju biasa. Rekor selama ia bertanding di atas ring, ia telah menewaskan dua orang yang menjadi lawan-lawannya ketika itu. Meskipun Jim adalah seorang petinju yang tidak memiliki kehebatan sebagaimana petinju lain, ia tetap memutuskan tetap bertarung dengan sang juara dunia. Hasilnya? Ia memenangkan pertandingan 15 ronde. Pertarungan itu pun menjadi klimaks yang membuat seorang pria sederhana tampil sebagai legenda. Jim tercatat  sebagai petinju kelas dunia dari tahun 1935-1937.

Orang yang mencoba sesuatu dan gagal adalah lebih baik daripada orang yang tidak mencoba sama sekali. Terkadang berat memang menerimanya, tetapi akan lebih buruk lagi jika kita tidak mau mencoba apapun. Bukankah kita tidak akan pernah tahu apakah kita akan berhasil atau gagal bila kita tidak mencoba melakukan sesuatu? Oleh karenanya, jangan takut untuk mencoba hal-hal yang baru dalam kehidupan Anda. Jika berhasil, Anda sendiri yang akan kagum dengan kemampuan yang Anda miliki.

Ketakutan dalam diri kita dapat dikalahkan jika Tuhan Yesus bersama dengan kita.

Sumber: Saduran Renungan Profesional Desember 2009

Ikuti Kami