Optimis
Kalangan Sendiri

Optimis

Lestari99 Official Writer
      8345
Yohanes 14:12
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;

Bacaan Alkitab setahun: Amsal 24; Filipi 1; 1 Raja-Raja 11-12

Ada sepasang anak kembar, yang begitu mirip satu dengan yang lain. Tapi, yang satu bertumbuh menjadi anak yang sangat optimis sedangkan yang lain begitu pesimis. Dalam kehidupannya, anak yang optimis begitu penuh semangat sedangkan anak yang pesimis penuh dengan keluhan dan ketidakpuasan. Kedua orangtuanya begitu kuatir melihat keadaan ini.

Berbagai macam cara dilakukan oleh kedua orangtua anak kembar tersebut agar anak mereka yang begitu pesimis bisa memandang kehidupannya secara positif. Di hari ulang tahun mereka, kedua anak ini ditempatkan di ruang yang terpisah. Orangtuanya lalu mencoba untuk memberikan hadiah yang terbaik berupa komputer, kalkulator dan mobil-mobilan kepada anak yang pesimis dan satu kotak pupuk (kotoran) kepada anak yang optimis.

Orangtuanya mengintip anak yang pesimis ketika ia membuka hadiahnya. Anak ini langsung mengeluh dan berkata, "Aku tidak suka warna komputer ini. Kalkulator ini pasti mudah rusak. Aku tahu anak lain yang punya mobil-mobilan yang lebih besar daripada ini."

Lalu orangtuanya mengintip anak yang optimis ketika ia membuka hadiahnya. Anak ini melemparkan hadiahnya sambil tertawa dan ia berkata, "Tidak ada yang bisa mengelabui aku... dengan pupuk sebanyak ini pasti ada kudanya!" Melihat kenyataan ini, sang orangtua pun akhirnya memberikan hadiah yang terbaik bagi anaknya yang optimis dan sang pesimis tidak mendapatkan apa-apa.

Sesuatu yang terbaik dapat menjadi keluhan bagi orang yang pesimis, namun sesuatu yang buruk dapat menjadi pengharapan bagi orang yang optimis.

Ikuti Kami