Orangtua Daging
Kalangan Sendiri

Orangtua Daging

Lestari99 Official Writer
      5255
Yohanes 6:63
Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup.

Bacaan Alkitab setahun: Amsal 14; Galatia 3; 1 Raja-Raja 9-10

Orangtua yang mengisi hidupnya dengan terus-menerus bekerja seringkali hanya punya waktu untuk keluarga pada waktu week end (itu pun kalau tidak ada janji). Namun, bisakah satu hari melunasi kekurangan hari yang dijalani sepanjang minggu? Orangtua yang demikian hanya berusaha mencukupi kebutuhan jasmani anak. Bercanda, bermain bersama, bersenda gurau hampir tidak pernah dirasakan oleh anak yang orangtuanya workaholic.

Apakah Anda termasuk golongan ini? Mereka yang termasuk golongan ini hanya memenuhi kebutuhan hidup duniawi. Memang kebutuhan duniawi harus dipenuhi, jika tidak kehidupan keluarga akan berjalan tidak seimbang. Supaya seimbang, orangtua perlu memperhatikan aspek rohani dalam kehidupan keluarganya. Perhatian dan canda bersama anak dan isteri merupakan hal yang sangat indah.

Jika Anda masuk golongan pekerja minded, Anda tak ubahnya orangtua daging. Orangtua daging hanya menanam kesia-siaan. Anda tentunya tidak mengharapkan jerih payah, tetesan keringat yang Anda keluarkan hanya berbuah kesia-siaan. Sebaliknya, pemenuhan kebutuhan rohani dan jasmani yang selaras akan menghasilkan kebahagiaan. Keluarga yang tidak sia-sia adalah keluarga yang tidak menanam daging. Pilihan ada di tangan Anda, sepertinya pintu kebahagiaan masih terbuka, dan entah kapan pintu itu akan tertutup.

Kasih yang murni lahir dari kesadaran untuk berkorban dan memberikan yang terbaik.

Ikuti Kami