Proyeksi Kehidupan
Kalangan Sendiri

Proyeksi Kehidupan

Lestari99 Official Writer
      7697
Yakobus 4:14
Sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap.

Bacaan Alkitab setahun: Amsal 10; Yohanes 20; Kidung Agung 4-6

Salah satu pekerjaan yang harus dilakukan oleh setiap profesional adalah membuat perencanaan. Biasanya perusdahaan-perusahaan besar mempersiapkan rencana kerja dan target yang akan dicapai pada tahun berikutnya. Proyeksi dan key performance index mulai dibuat sehingga dapat membantu pengawasan dalam hal pencapaian target.

Dalam penyusunan proyeksi tersebut pada umumnya perusahaan membuat perencanaan jangka pendek, yaitu untuk satu tahun ke depan. Proyeksi jangka panjang dapat dibuat, namun ada banyak variabel yang dapat berubah seiring dengan kondisi di masa mendatang. Perubahan situasi ekonomi, politik dan faktor-faktor makro lainnya membuat perencanaan ke depan menjadi suatu hal yang sukar dipastikan.

Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita bahwa manusia dapat merencanakan masa depan, namun sering kali jalan-jalan dan cara Tuhan berbeda dengan proyeksi kehidupan kita. Kadang ada banyak bukit dan lembah harus kita lewati di mana hal tersebut tidak sesuai dengan potret rencana kehidupan kita. Visi hidup kita mungkin sudah selaras dengan tujuan Tuhan, tapi misi atau cara yang kita rencanakan untuk menjalaninya mungkin berbeda dengan keinginan-Nya.

Dalam menghadapi kenyataan tersebut, sikap yang harus dimiliki oleh kita sebagai anak-anak-Nya adalah fleksibel dan berserah. Mari belajar menyerahkan seluruh kehidupan kita ke dalam tangan kasih-Nya. Imani bahwa sebagai Bapa, Ia akan selalu memberi yang terbaik bagi kita.

Berserah dan menyerahkan masa depan kita ke dalam tangan Tuhan adalah kunci yang menjagai kita dalam jalan-jalan Tuhan.

Ikuti Kami