Bersukacita di Tempat Kerja
Kalangan Sendiri

Bersukacita di Tempat Kerja

Zee Official Writer
      6603
Show English Version

Filipi 4:4

Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah!

Bacaan alkitab setahun: [bible]1tawa16:7-36[/bible]; [bible]mazmu16:1-11[/bible]; [bible]mazmu32:1-11[/bible]

Bagaimana rasanya bekerja di pasar? Apalagi di pasar ikan? Pasti banyak di antara Anda yang menjawab, “Tidak enak!” “Tidak menyenangkan!” atau bahkan, “Ngapain kerja di tempat jorok seperti itu?” Namun apabila Anda mengunjungi pasar ikan Pike Fish Place di Seattle, Washington, Amerika Serikat, Anda tidak akan menemukan hal-hal yang seperti Anda bayangkan. Meskipun agak basah—namanya juga pasar ikan—Anda tidak akan melihat sampah berserakan di mana-mana.

Di samping itu, Anda tidak akan melihat karyawan bersungut-sungut dan melayani pembeli dengan ketus. Sebaliknya, para fish guy, penjual ikan di sana, sengaja menciptakan suasana kerja yang menyenangkan. Mereka tidak melayani pembeli—yang tak jarang berjas dan berdasi—dengan cara-cara konvensional. Mereka—jangan kaget—melemparkan makanan laut segar itu ke satu fish guy ke fish guy lainnya sambil bercanda, “Ikan terbang dari X ke Y.” X dan Y adalah nama-nama kota di Amerika Serikat. Akibatnya, mereka senang, pembeli pun senang.

Firman Tuhan pun mengajar kita untuk bersukacita senantiasa, termasuk di tempat kerja. Kita memang tidak bisa menghalau awan gelap berarak di atas kepala kita, tatpi kita bisa menghapus awan gelap yang menggantung di wajah kita. Bukankah begitu. Senyum!

Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu dengan sekuat tenaga.

Ikuti Kami