Hanya Menghitung Saja
Kalangan Sendiri

Hanya Menghitung Saja

Puji Astuti Official Writer
      8183
Show English Version

Kejadian 4:7
"Apakah mukamu tidak akan berseri, jika engkau berbuat baik? Tetapi jika engkau tidak berbuat baik, dosa sudah mengintip di depan pintu; ia sangat menggoda engkau, tetapi engkau harus berkuasa atasnya."

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu71[/kitab]; [kitab]Marku15[/kitab]; [kitab]Bilan25-26[/kitab]

Suatu hari Charles Swindoll diajak temannya, seorang pengacara yang bekerja sama dengan Federal Resere Bank di mana tumpukan-tumpukan mata uang dihitung dan disimpan. Swindoll menuliskan kisahnya siang itu seperti ini :

Kami berjalan masuk bersama-sama dan melewati pemeriksaan keamanan. Kami berjalan menuruni sebuah lorong sempit dan melewati pemeriksaan keamanan lagi.  Sepanjang jalan kami disorot oleh kamera pengintai (CCTV). Dibalik sebuah ruangan yang besar yang terbuat dari kaca anti peluru, terdapat orang-orang yang bekerja menghitung uang. Ada banyak tumpukan uang kertas 100 dolar yang masih baru dan tumpukan uang kertas 1000 dolar.

Saya bertanya kepadanya, "Bagaimana mereka dapat bertahan dibalik kaca itu?" (mengungkapkan sesuatu tentang moral saya sendiri yang rendah).

Ia berkata, "Semuanya baik-baik saja jika mereka ingat bahwa pekerjaan mereka hanya menghitung lembaran-lembaran kertas. Jika mereka mulai konsentrasi pada apa yang tertera pada lembaran-lembaran kertas itu, maka artinya kami memiliki masalah."

Demikian juga hidup ini, jika fokus kita salah maka dosa sudah mengintip. Kita seharusnya bukan fokus kepada pengejaran materi, kesuksesan ataupun kepuasan. Jika kita fokus pada tujuan Allah, maka semuanya itu akan mengikuti. Kita harus tetap mengarahkan pandangan kita kepada Kristus dan kebenarannya, dengan demikian kita bisa terhindar dari jebakan dosa dan menggenapi tujuan Ilahi dalam hidup kita.

Apa yang dicari Allah? Dia mencari pria dan wanita yang hatinya diberikan kepada-Nya seutuh-utuhnya.

Ikuti Kami