Perbaikilah Perbuatanmu
Kalangan Sendiri

Perbaikilah Perbuatanmu

Zee Official Writer
      8606
Show English Version

Yeremia 7:3

Perbaikilah tingkah langkahmu dan perbuatanmu, maka Aku mau diam bersama-sama kamu di tempat ini.

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]yakob2:14-26[/kitab]; [kitab]Yerem7:1-15[/kitab]; [kitab]Lukas10:25-37 [/kitab]

Ketika kita membaca firman Tuhan, seringkali disebutkan bahwa Yesus seringkali mengecam orang-orang Farisi dan pemuka-pemuka agama yang mengaku dirinya taat dan percaya karena perbuatan mereka sama sekali tidak mencerminkan perkataan mereka. Ia malah seringkali menjadikan pemungut cukai dan orang Samaria yang dianggap lebih rendah sebagai teladan karena perbuatan-perbuatan baik mereka.

Memang benar bahwa kita ini hanyalah manusia yang tidak lepas dari dosa. Namun bukan berarti kita hanya menyerah pada dosa, apalagi ketika kita mengemban tugas penginjilan kepada sesama kita. Pantaskah apabila kita menginjili orang untuk percaya pada Tuhan dan berbuat baik, ketika kita sendiri tidak berusaha untuk berbuat baik pula. Ambil saja contoh ketika seseorang memberikan khotbah bahwa kita harus mementingkan kepentingan Tuhan dibandingkan kepentingan duniawi, namun ketika ia diminta bantuan sumbangannya untuk membantu korban banjir, ia malah berdalih dengan seribu satu alasan bahwa ia memiliki keperluan lain yang harus dipenuhi.

Saudaraku, tugas penginjilan memang sebuah tugas besar yang diberikan Tuhan kepada kita. Untuk itu, kita harus berusaha sepenuh hati untuk membuat diri kita layak untuk menginjili orang lain dengan mulai memperbaiki perbuatan kita, sehingga apa yang kita sampaikan kepada saudara-saudara kita bukanlah sebuah pekataan-perkataan kosong seperti yang diucapkan orang-orang Farisi dan pemuka Agama.

Ingatlah selalu bahwa iman tanpa perbuatan pada hakekatnya adalah mati.

Ikuti Kami