Mempercayai dan Menerima Tanpa Syarat
Kalangan Sendiri

Mempercayai dan Menerima Tanpa Syarat

Lori Official Writer
      1558

Fearless Faith Seri 3: Kepercayaan Tanpa Syarat dan Bagaimana Menerapkannya

 

Ayat Renungan: Matius 7: 12, "Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi."

Mempercayai dan menerima sesama apa adanya dan tanpa syarat adalah prinsip penting dalam menjalin hubungan yang sehat dan harmonis. Ketika kita menerima sesama rekan komunitas atau rekan sekerja kita tanpa syarat, kita menunjukkan kasih sayang dan hormat yang tulus pada mereka, tanpa memandang keadaan, status, atau latar belakangnya Kita belajar untuk saling mempercayai, mendukung, membantu, dan membangun satu sama lain dengan sukacita dan keikhlasan.

Namun, mempercayai sesama rekan tanpa syarat bukanlah hal yang mudah. Kita sering kali terjebak dalam prasangka, stereotip, atau bahkan diskriminasi yang membuat kita sulit untuk mempercayai orang lain dengan sepenuh hati. Oleh karena itu, kita perlu belajar untuk mempraktekkan prinsip ini dalam setiap aspek kehidupan kita, dan melatih diri kita untuk menghindari perilaku yang merendahkan dan merugikan orang lain.

Mari kita membangun kepercayaan tanpa syarat pada sesama rekan kita sebagai bentuk kasih sayang dan penghargaan yang tulus pada setiap individu. Ketika kita memandang sesama sebagai saudara dan mitra yang setara, kita menciptakan hubungan yang harmonis dan damai. Kita belajar untuk saling menghormati, mendukung, dan membantu satu sama lain, dengan sukacita dan keikhlasan. "Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka (Matius 7:12).

 

Action: Praktekkan mempercayai tanpa syarat dengan mulai membagikan hidup Anda kepada rekan sekerjamu tanpa memandang status dan latar belakang mereka. Siapa yang memerlukan dukungan Anda hari ini? Doakan dia dan kunjungi dan bagikan hal yang mereka butuhkan. 

Ayat Hafalan: Yakobus 2:17, Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.

 

Ikuti Kami