Mendengarkan Suara Tuhan
Kalangan Sendiri

Mendengarkan Suara Tuhan

Lori Official Writer
      1739

Ayat Renungan:

Roma 10:17, "Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus."

 

Ketika kita berbicara tentang mendengarkan suara Tuhan, kita harus memulainya dengan keyakinan bahwa Dia memang selalu ingin berbicara dengan kita. Tuhan ingin kita menemukan rencanaNya dan tujuanNya bagi hidup kita. Roma 10:17 berkata, "Jadi, iman datang dari pendengaran, dan pendengaran melalui firman Kristus." Firman Tuhan adalah sumber kebenaran yang harus kita dengarkan untuk memperkuat iman kita. Dengan mendengarkan suara Tuhan melalui firmanNya, kita bisa memperoleh kepercayaan yang lebih dalam dan memahami rencana Tuhan dalam hidup kita.

Namun, mendengarkan suara Tuhan sering kali tidak mudah, karena kita terkadang disesatkan oleh suara-suara dunia. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memiliki hubungan yang intim dengan Tuhan melalui waktu doa, saat teduh, dan pemahaman akan firmanNya. Dengan cara ini, kita dapat mengembangkan kemampuan untuk membedakan suaraNya dari suara-suara yang menyesatkan.

Ketika kita belajar untuk mendengarkan suara Tuhan, kita juga belajar untuk menyerahkan hidup kita sepenuhnya kepadaNya. Kita belajar untuk mempercayai kehendakNya dan membiarkan Dia memimpin dan membimbing kita dalam segala hal. Dengan mempercayai Tuhan, kita dapat mengatasi ketakutan dan kekhawatiran dalam hidup, karena kita tahu bahwa Dia memiliki rencana yang lebih baik untuk kita.

Anda ingin mendengar suara Tuhan? Buka hatimu dan dengan penuh percaya perkatakan firmanNya. Ambil waktu untuk mendengarkan suaraNya. Suara Tuhan akan memberikan kekuatan dan keyakinan untuk menghadapi setiap tantangan dalam hidup. Suara Tuhan juga membuat kita dapat hidup sesuai dengan kehendakNya dan memperoleh berkat yang melimpah dariNya.

 

Action: Ambil keputusan untuk setiap hari membaca dan memperkatakan Firman Tuhan. Ceritakan komitmenmu kepada rekan komunitas Anda.

Ayat hafalan: Roma 10: 7, “Jadi, iman timbul dari pendengaran,  dan pendengaran oleh firman Kristus”

 

Hak cipta @Nely Hergendi

Ikuti Kami