Hidup Akan Berbeda Jika Kamu Memiliki Iman Tanpa Rasa Takut Menghadapi Setiap Situasi
Kalangan Sendiri

Hidup Akan Berbeda Jika Kamu Memiliki Iman Tanpa Rasa Takut Menghadapi Setiap Situasi

Lori Official Writer
      1476

Fearless Faith Series 1: Pengaruh Iman Tanpa Rasa Takut Dalam Kehidupan Sehari-hari

 

Ayat Renungan: Mazmur 23:4; Filipi 4:6-7; Yosua 1:9 

 

Iman adalah salah satu hal yang sangat penting dalam hidup kita. Iman membantu kita untuk tetap teguh dan percaya bahwa Tuhan selalu hadir dan memberikan bantuan dalam setiap situasi dan masalah yang kita hadapi. Bayangkan bagaimana hidup kita akan berbeda jika kita selalu memiliki iman tanpa takut dalam menghadapi setiap situasi dan masalah.

Raja Daud adalah inspirasi bagi kita dalam mengembangkan iman yang kuat dan percaya tanpa takut. Raja Daud mengalami banyak ujian dan cobaan dalam hidupnya, namun ia selalu memiliki iman dan keyakinan yang kuat bahwa Tuhan akan memberikan bantuan dan perlindungan baginya. Seperti yang tertulis dalam Mazmur 23:4, "Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku."

Filipi 4: 6-7, "Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus." Dalam ayat ini, kita dipanggil untuk tidak merasa takut atau kuatir, namun mengungkapkan keinginan dan doa kita kepada Tuhan. Doa dan iman akan membantu kita untuk menenangkan hati dan pikiran kita.

Ketika kita merasa takut atau cemas dalam menghadapi situasi atau masalah, ingatlah bahwa kita memiliki pilihan untuk mempercayai Tuhan dan mengandalkan-Nya. Yosua 1:9, "Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi.” Kita tidak perlu merasa sendirian atau takut, karena Tuhan selalu bersama kita.

 

Action: Renungkan firman di atas, berdoa agar Tuhan berikan komunitas sesama orang percaya dan mulailah membangun komunitas dengan sesama orang percaya. Jika kamu belum memiliki komunitas, kamu bisa menghubungi konseling Center CBN di nomor 0811 9914 240 atau Whatsapp 0822 1500 2424 (24 jam setiap hari).

Ayat Hafalan: Yohanes 14 : 27, Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu

 

Hak cipta @Nely Hergendi

Ikuti Kami