Dibenarkan Karena Kristus
Kalangan Sendiri

Dibenarkan Karena Kristus

Hilda Tri Lestari Contributor
      1933

2 Korintus 5:21

Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 94; Lukas 6; Ulangan 33-34

Ketika manusia pertama jatuh kedalam dosa seketika ada jurang yang sangat besar antara manusia dan penciptanya. Tuhan yang Kudus tidak mungkin bersatu dengan manusia yang cemar oleh dosa, karena mulai saat itu kecenderungan manusia yaitu berbuat dosa.

“Sebab, jika oleh dosa satu orang, maut telah berkuasa oleh satu orang itu, maka lebih benar lagi mereka, yang telah menerima kelimpahan kasih karunia dan anugerah kebenaran, akan hidup dan berkuasa oleh karena satu orang itu, yaitu Yesus Kristus.” (Roma 5:17)

Seperti perkataan Rasul Paulus pada jemaat di kota Roma, bahwa semua manusia adalah berdosa, tidak seorangpun yang bisa menebus dosanya sendiri. Karena itu, jalan satu-satunya adalah Bapa mengutus anak-Nya yang tunggal dan mengambil rupa sebagai manusia.

Yesus Kristus seakan-akan 'berdosa' karena mengambil rupa seorang manusia. Tetapi Ia taat sampai kematianNya di kayu Salib. Ia yang membayar mahal atau menebus setiap manusia dengan darahNya. Ia yang menanggung semua dosa manusia, seolah-olah Dia yang berdosa, maut yang menjadi upah dosa semua manusia, Ia yang tanggung. Kematian Yesus Kristus adalah wujud Kasih Allah yang tak ternilai bagi setiap kita. Mari setiap kita yang sudah memperoleh keselamatan dari-Nya menghargai keselamatan itu dan bersama-sama mengerjakan keselamatan itu sepanjang hidup kita.

Tuhan Yesus memberkati.

Ikuti Kami