Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Melihat Dunia Dengan Sudut Pandang Anak-anak, Iniloh Maksudnya Sumber :

24 January 2020

January 2020
MonTueWedThuFriSatSun
12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031
 570
[Daily Devotional]

Melihat Dunia Dengan Sudut Pandang Anak-anak, Iniloh Maksudnya

Lukas 18:16

Tetapi Yesus memanggil mereka dan berkata: "Biarkanlah anak-anak itu datang kepada-Ku, dan jangan kamu menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah.

Bacaan Alkitab Setahun  Mazmur 23; Matius 23; Kejadian 45-46

Pertama kali saya membawa putra tertua saya ke taman, saya menyaksikannya terpana dengan  pemandangan disana. Segalanya baru dan mengasyikkan; warna, peralatan, anak-anak. Begitu dia terbiasa dengan anak tangga, tangga, dan seluncuran, saya duduk di meja terdekat dan mengawasinya.

Hanya dalam beberapa menit, seorang anak lelaki yang lebih besar mulai bermain dengan putra saya. Dia mungkin berusia sepuluh tahun. Saya memperhatikannya selama beberapa menit dan menyadari bahwa dia memiliki disabilitas yang terlihat jelas. Awalnya saya ingin melompat. Beraninya anak yang lebih tua memperalat  putraku. Dia terlalu tua untuk bermain dengan anak berusia dua tahun. Namun, syukurlah, saya menahan diri dan menyadari bahwa anak  yang manis ini mengalami petualangan di taman seperti halnya anak saya - dengan mata yang segar dan bersemangat. Dia hanya melihat teman baru untuk bermain, sama seperti anakku.

Segera, bocah yang lebih tua itu pulang dan beberapa anak yang lebih kecil muncul. Carter berlari dan bermain. Mereka saling mengejar dan tertawa, tidak pernah menyadari bahwa mereka semua memiliki kulit yang berbeda dari diri mereka sendiri. Setelah beberapa saat, anak-anak lain pergi dan Carter duduk untuk makan makanan ringan. "Mama, aku bermain bersama teman," katanya.

Aku tersenyum. Dia selalu menyebut anak-anak lain teman-temannya, meskipun dia nyaris tidak mengenal mereka. Saya bertanya kepadanya, “Teman mana yang paling kamu sukai saat  bermain?” Saya menunggu dan dengan jujur ​​mengharapkannya untuk menggambarkan anak-anak dengan warna kulit.

"Teman dengan kemeja biru," jawabnya.

Teman dengan kemeja biru. Bukan hitam, putih, coklat, atau kuning. Dia tidak melihatnya. Dia melihat anak-anak lain. Dia melihat teman-teman. Dia tidak peduli seperti apa penampilan mereka. Dia tidak peduli bahwa kulit mereka berbeda atau bahkan dalam kasus anak laki-laki yang lebih tua, bahwa dia bertindak berbeda. Dia hanya ingin bersenang-senang bermain. Mungkin itu sebabnya Yesus memberi tahu kita dalam Matius 18:3,

Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

Anak-anak entah bagaimana caranya mereka memahami gambaran yang lebih besar dan mereka mencintai di luar batasan warna kulit.

Ketika kita menghormati kehidupan Martin Luther King, Jr., inilah yang saya pikirkan. Saya memikirkan tentang kepolosan anak-anak, yang tidak akan pernah melihat warna kulit  jika kita tidak mengajari mereka caranya. Saya memikirkan seberapa jauh kita telah sampai dalam masyarakat kita dan sejauh mana kita masih perlu bergerak maju. Saya bersyukur atas hati  dari Martin Luther King dan upaya besar yang telah dia lakukan untuk memulai perjalanan menuju kesetaraan. Saya bersyukur dia memberikan hidupnya berusaha untuk membantu Amerika menjadi lebih hebat  dan kepadanya, saya mengucapkan terima kasih banyak.

Saat kita mengingat pria hebat ini, mari kita periksa diri kita sendiri.

Selidikilah aku, ya Allah, dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenallah pikiran-pikiranku; lihatlah, apakah jalanku serong, dan tuntunlah aku di jalan yang kekal! ~ Mazmur 139: 23-24

Saat kita berdoa, kita perlu bertanya pada diri sendiri; Apakah kita melihat dunia yang  berwarna dan memisahkan orang-orang seperti krayon di dalam kotak? Atau apakah kita melihat dunia melalui mata seorang anak; dunia yang tidak terpisahkan oleh warna kulit, tetapi dunia yang dipenuhi teman?

Ya Tuhan, tolonglah kami berjalan di dalam dunia ini dengan melihat segala sesuatu melalui mata seorang anak yang polos.

Hak Cipta © 2019 Christy Bass Adams, digunakan dengan izin.

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Sandry Muskitta 23 January 2020 - 23:19:37

Baru sama sekali

0 Answer

Sandry Muskitta 23 January 2020 - 23:17:44

Baru sama sekali

0 Answer

ivana rambu 23 January 2020 - 21:08:09

Orang yang bisa melihat petunjuk tuhan

0 Answer


[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Ika Wiji 20 January 2020 - 17:14:09
Mohon bntuan doa dan dukungannya. Saat ini saya se... more..

King Wardi 16 January 2020 - 20:07:08
Saya mohon didoakan, agar saya mendapatkan pekerja... more..

Dianawaty 16 January 2020 - 15:05:05
apa yg harus ak lakukan hununganku dengan kakak yg... more..

Banner mitra januari 4


7268

Banner mitra januari 4