Berinvestasi di Dunia Untuk Tujuan Kekekalan
Kalangan Sendiri

Berinvestasi di Dunia Untuk Tujuan Kekekalan

Lori Official Writer
      3956

Matius 6: 20

…kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya.


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 32; Kisah Para Rasul 4; Keluaran 13-14

Di Amerika, kebanyakan pekerja pasti sudah punya tabungan pensiun pribadi (IRA) atau disebut juga paket 401K. Beberapa diantaranya juga bisa sangat beruntung karena bisa dapat dana pensiun dari tempat kerja. Hampir semua warga AS yang bekerja membayar program Jaminan Sosial atau Medicare. 

Sementara orang-orang yang bekerja dengan investasi swasta dan mendiversifikasi portfolio saham untuk membangun kekayaan pribadi. Mereka memang memakai cara ini untuk membiayai masa depan mereka. 

Masa depan itu adalah saat mereka tak lagi bisa bekerja dan hanya mengandalkan tabungan untuk membiayai kebutuhan hidup. Tabungan dan investasi inilah yang disebut dengan kunci keamanan. 

Aku sering bertanya-tanya, apa sih yang paling aman di sistem moneter yang bersifat fluktuatif ini?

Emas atau perak adalah kunci utama menjalankan sistem moneter. Pemerintah mencetak mata uang (uang kertas dan koin) yang didukung oleh logam mulia. Pada intinya, uang gak lebih dari alat tukar. Kita menukar waktu, energi dan bakat kita dengan sejumlah uang. Lalu kita memakai mata uang untuk menjamin masa depan kita. Uang juga membantu orang lain dalam proyek kemanusiaan. Dalam banyak kasus, kita lalu menukar uang dengan barang dan jasa yang kita butuhkan dan inginkan.

Pernah gak kamu berhenti untuk mempertimbangkan investasi apa yang kamu buat ke dalam Akun Dana Pensiun Spiritualmu (SRA) setiap hari? Investasilah yang paling penting untuk menjamin keamanan jangka panjang kita. Bahkan sifatnya tahan lama, tidak rusak, tidak berkatar bahkan nilainya pun gak pernah turun. Kita menyimpan investasi SRA kita sebagai harta di surga. Seperti apa bentuk investasi SRA? Bagaimana cara seseorang melakukan setoran? 

Mari mencari jawabannya dari Matius 6: 19-20.

“Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya.Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya.”

Perbuatan kita di dunia, yang kita lakukan untuk memuliakan Tuhan adalah investasi yang akan disimpan di surga.


Yang menakjubkan lagi dari dan pensiun rohani ini adalah kita tidak akan dikenakan penalty jika kita menariknya lebih awal. Tuhan memberkati kita setiap hari atas ucapan kita yang kita lakukan di dalam nama-Nya.

"Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya." (Matius 16: 27)

Dana pensiun kekal kita tidak seperti IRA, karena itu akan disimpan selamanya di dalam kerajaan Surga. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk berinvestasi dalam kekekalan. Seperti memberi persepuluhan dan persembahan, berdoa dan membantu orang lain. Membaca buku untuk anak-anak dan orangtua atau meluangkan waktu untuk membantu seseorang mengenal Tuhan. Seringkali, kita melakukan investasi dengan sembunyi-sembunyi dan kita bahkan tidak mendapatkan pengakuan di dunia ini. Tapi ingatlah bahwa Tuhan melihat dan mencatat semuanya. Waktu kita membawa kemuliaan bagi kerajaan Tuhan, kita berinvestasi dalam kekekalan. Untuk pengembangan investasi yang maksimal, tingkatkanlah investasi spiritualmu hari ini.


Hak cipta J.D Wininger, digunakan dengan ijin Cbn.com.

Ikuti Kami