Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
AKU ADALAH AKU, Nama Tuhan Yang Agung Sumber :

31 January 2020

January 2020
MonTueWedThuFriSatSun
12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031
 827
[Daily Devotional]

AKU ADALAH AKU, Nama Tuhan Yang Agung

Keluaran 3:14

Firman Allah kepada Musa: "AKU ADALAH AKU." Lagi firman-Nya: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel itu: AKULAH AKU telah mengutus aku kepadamu."

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 31; Kisah Para Rasul 3; Keluaran 11-12

Satu kata kecil, tiga huruf sederhana, "AKU."

Tuhan memberi tahu kita berulang kali dalam Firman-Nya bahwa Dialah pribadi yang agung "AKU ADALAH AKU". Saya bertanya-tanya mengapa Dia tidak pernah menambahkan hal lain pada pernyataan itu. Saya merasa seolah-olah Tuhan tidak jelas dan meninggalkan semua rincian penting dan kata sifat yang menginspirasi yang Dia dapat digunakan untuk meningkatkan resume atau riwayat hidup-Nya sendiri. Namun, Dia memilih untuk tidak melakukannya.

Tidak ada waktu yang lebih baik untuk mengenal arti kalimat "less is more" atau "kelimpahan sederhana," yang memiliki lebih banyak kebenaran. Satu kata kecil Tuhan yang tidak dipoles, sangat sederhana, mengatakan lebih banyak tentang Tuhan yang paling menakjubkan daripada yang bisa dilakukan oleh seluruh novel. Mereka meyakinkan kita bahwa tidak ada sifat yang mendefinisikan Tuhan kita akan tertinggal. "Aku," mengatakan semua hal itu. Besarnya yang luar biasa - DIA ADALAH DIA!

Jika firman Tuhan telah menambahkan jumlah besar keagungan yang diperlukan untuk mendefinisikan satu kata yang berdampak tersebut, Alkitab akan bertambah tiga kali lipat tebalnya. Kemungkinannya tidak terbatas. Kamu  benar-benar tidak dapat membuat daftar segala sesuatu tentang Tuhan!

Satu  kata itu dimaksudkan untuk diikuti oleh apa pun yang kita butuhkan. Kita bisa terus mengisi bagian yang kosong. Tidak ada batasan berapa banyak peluang yang kita dapatkan untuk mengisi kekosongan itu.

Kita tanpa henti dapat memanggil Dia. Tuhan adalah apa yang kita butuhkan ketika kita membutuhkannya. Dia tidak pernah berlibur, tidak pernah tertidur di tempat kerja. Ia tidak terlalu sibuk dengan hal-hal yang lebih penting. Dia tidak pernah terlalu lelah, terlalu marah, terlalu frustrasi, atau terlalu kewalahan untuk menjadi apa pun yang kita butuhkan.

Layanan pelanggannya menempati urutan tertinggi. Dia tidak pernah membuat kita menunggu atau membiarkan pesan kita masuk ke pesan suara. Kamu membutuhkan Tuhan seperti apa hari ini?

"... namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai." (Yesaya 9: 6b)

Ketika kita sedih, tertekan atau kesepian, Tuhan adalah pengasih, baik hati, memberi semangat, teman, penyelamat, dan penasihat kita. Dia adalah penyedia berlimpah kita ketika kita jatuh pada masa-masa sulit. Tuhan adalah tabib ilahi kita saat kita sakit. Dia adalah pelindung kita yang kuat yang menjaga kita dan menjaga kita tetap aman dan bebas dari bahaya.

Dia adalah guru yang mengisi kita dengan pengetahuan dan kebijaksanaan dan memerintahkan langkah kita. Dia adalah arsitek yang membuat rencana untuk hidup kita. Dia mengurapi kita dengan talenta, kemampuan, kemudahan, dan tujuan. Tuhan adalah pangeran dan penulis kedamaian.

Dia akan ke medan perang bagi kita dan berperang untuk kita. Dia adalah pembebas kita. Dia adalah tempat tinggal kita, tempat persembunyian rahasia kita dari rasa aman tersembunyi. Dia adalah sukacita kita yang tak terkendali. Dia adalah kekuatan kita yang menjulang. Dia adalah sumber energi kita yang akan terus dipulihkan ketika kita kelelahan. Dia adalah motivator kita ketika kita membutuhkan dorongan. Dia adalah pundak tempat kita menangis dan pemberi nasihat agar kita tetap tenang. Tuhan adalah penguasa mukjizat dan pencipta supernatural dari segalanya.

Dia memenuhi impian kita. Dia memvalidasi kita. Dia adalah harapan dan masa depan kita. Tuhan adalah panduan sempurna kita di jalan kehidupan ini. Dia adalah esensi dari keberadaan kita dan Dia adalah definisi dari cinta yang murni. Bagaimanapun, Dia adalah Bapa kita, "AKULAH  AKU" yang agung.

Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."  (Yohanes 8:58)

Dalam Ibrani 13, Firman mengatakan bahwa Allah tidak akan pernah meninggalkan  kamu  atau mengabaikan kamu. Jadi saya suka menambahkan di depan kata AKU dengan kata “di sini. Tuhan ada di sini, sekarang. Selalu. Tuhan adalah segalanya dan apa pun yang kita butuhkan dan Dia selalu bersama kita. Dia tidak akan pernah pergi, tidak akan pernah!

Bayangkan Tuhan bersama kita ke mana pun kita pergi, melalui suka dan duka, melalui yang baik, yang buruk, berkat, dan badai. Tidak peduli apa, Dia ada di sana. Dia adalah perisai baju besi dalam menghadapi kesulitan, melayang di atas kita memberikan keamanan dan perlindungan-Nya yang sempurna. Dia mengikuti kita ke mana-mana. Dia tidak akan meninggalkan kita. Itu janji yang manis dari Tuhan. Firman Tuhan tidak bohong. Ini adalah jaminan pribadi kita dan setiap kata yang mulia itu masih hidup sampai hari ini.

Tuhan adalah Yang Mahakuasa.

"Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi."  (Yosua 1: 9)

Hak Cipta © Nina Keegan, digunakan dengan izin.

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
pengiran lang 21 February 2020 - 19:48:28

Menjaga untuk tetap hidup kudus

0 Answer

Itin N 21 February 2020 - 02:41:08

Cara berhenti dari kecanduan judi

0 Answer

Tommy Suherman 17 February 2020 - 08:40:37

Siapa menegur orang akan kemudian lebih disayangi .. more..

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (2)


7264

Banner Februari 2020 (2)