Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Justru di Dalam Kegelapanlah, Janji Tuhan Dinyatakan dan Jiwamu Diperbaharui! Sumber :

8 August 2019

 692
[Daily Devotional]

Justru di Dalam Kegelapanlah, Janji Tuhan Dinyatakan dan Jiwamu Diperbaharui!

Mazmur 59:16

"Tetapi aku mau menyanyikan kekuatan-Mu, pada waktu pagi aku mau bersorak-sorai karena kasih setia-Mu; sebab Engkau telah menjadi kota bentengku, tempat pelarianku pada waktu kesesakanku."

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 39; 1 Timotius 3; Yesaya 31-32

"Tentu Ibu, tapi aku bakalan kehabisan bensin," kata putraku, Jeff yang sudah duduk di bangku kuliah ketika aku meminta tumpangannya.

Sejak ketiga putraku memiliki SIM, memberiku tumpangan kepada ibu mereka yang buta adalah bagian dari proses, dan demi kebahagiaan mereka, aku sama sekali tidak berkomentar tentang keterampilan mereka dalam mengemudi. Bahkan aku tidak memberi saran atau kritik apapun, dan kemungkinan karena alasan itulah mereka selalu bersedia untuk membawaku kemana saja dengan kendaraan mereka.

Aku memegangi lengan Jeff ketika kami berjalan ke dalam mobil. Lalu dia mulai membuka pintu mobil dan berkata: "Biarkan aku membantumu, Bu."

Ketika dia hendak menutup kembali pintu mobil, dia memperingatkan aku, "Angkat kakimu bu, ada kabel yang tergantung di dasbor."

Astaga! Aku duduk di kursiku dan dengan satu tangan aku mengangkat lapisan atas yang ada di atas kepalaku.

"Maaf bu, aku harus menempelkannya lagi dengan lem."

Kemudian, sebuah letupan keras mengejutkanku, "Apa itu?"

Jeff lalu menjelaskan, "Hanya kabel longgar di radio, harus dibanting dulu baru bisa berfungsi kembali."

Di setiap belokan, mobil Jeff dengan ban gundulnya seakan memohon untuk dihentikan dan diperbaiki.

Tapi penampilan Jeff? Dia tetap anggun. Rambutnya dicukur bersih dan pakaiannya sangat fashionable, sangat kontras dengan kondisi mobilnya.

Penampilan Jeff dan kondisi mobilnya tampak seperti cerminan kehidupanku. Aku mengalami kegagalan berfungsi ketika bergerak di jalan kehidupan ini. Kesulitan itu membuat jiwaku berkarat, penyok, tidak ada kepercayaan diri dan merusak tujuan hidupku.

Sangat usang sekali, dan aku adalah barang rongsokan emosional.

Tetapi, ketika semuanya terancam hancur, seperti penampilan Jeff, aku menjaga satu area dalam hidupku dan merawatnya dengan baik-baik, yaitu imanku kepada Yesus.

Dengan setiap cobaan yang menghampiri, kepercayaanku kepadaNya dipoles dengan baik, dan menyelamatkanku dari rasa putus asa dan kekalahan.

Ketika aku buta, ketakutan hidup dalam kegelapan hampir saja menghancurkanku,  tetapi Tuhan berjanji bahwa, "Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku."(Mazmur  119:105)

Selain itu, suamiku pun tiba-tiba mengganggur dan itu sangat mengancam dan menenggelamkan kami dalam kehancuran secara finansial.

Tetapi justru ketika itu, Tuhan memperingatkan kami bahwa Dia akan mengangkatku ke tempat yang aman.

"Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan....." (Yesaya 43:2a)

Tidak hanya itu, ketika hatiku terbakar dalam kesedihan dimana saudara laki-laki Jeff yang berusia 19 tahun meninggal karena pembunuhan yang tidak masuk akal, Tuhan pun menyegarkan jiwaku dan berkata dalam FirmanNya:

"...apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau." (Yesaya 43:2b)

Setiap kali keadaan yang menyakitkan mengancamku, itu seperti mendorongku ke dalam iman dan keyakinanku kepada firman Tuhan yang merombak dan membentuk kembali jiwaku.

Ini mencakup garansi yang ditawarkan oleh Tuhan sebagai mekanik utama, bahwa Dia akan menanggung semua kerusakan yang terjadi di masa depan dalam hidupku.

Ditulis dengan huruf yang besar, garansi alias jaminan itu berbunyi, " TIDAK ADA BATAS WAKTU, SEMUA SUDAH DIBAYAR OLEH PUTRAKU, YESUS"

Bapa, terima kasih sudah memperbaharui jiwaku dengan janji-janjimu yang nyata dan memberi penghiburan melalui Firman-Mu. Izinkanlah aku menjadi kendaraan yang akan membawa contoh dari kekuatan pemulihan yang Engkau berikan yang telah mengubahkan kegelapan, kesedihan menjadi pancaran kasih karunia. Amin.

Hak Cipta © 2014, Janet Perez Eckles, digunakan dengan izin.

 

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

abdul hakim 24 October 2019 - 01:40:20

Problem kartu kredit

0 Answer

abdul hakim 24 October 2019 - 01:38:15

Problem kartu kredit

0 Answer

Appolo 23 October 2019 - 08:14:30

Siapakah appolo?

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 4


7269

Banner Mitra Oktober Week 4