Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Responilah, Tuhan Sedang Memanggilmu Untuk Melakukan Sesuatu Yang Sangat Besar! Sumber :

29 August 2019

 854
[Daily Devotional]

Responilah, Tuhan Sedang Memanggilmu Untuk Melakukan Sesuatu Yang Sangat Besar!

Yohanes 15:4

“Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.”

  

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 60; Markus 10; 2 Tawarikh 31-32

Beberapa minggu yang lalu, aku lagi duduk di sebuah restoran yang terletak di tepi pantai gitu. Pantainya sangat indah, apalagi saat matahari terbit.  Aku mulai merenung tentang betapa ajaibnya Tuhan dalam menciptakan dunia yang begitu indah ini. Aku mulai melihat orang-orang yang berjalan di tepi pantai dan mereka juga menyaksikan indahnya matahari yang mulai terbit.

Kemudian, seperti Tuhan sedang bicara kepadaku, kata-Nya," Kamu melihat semua orang itu kan? Aku memanggil masing-masing mereka untuk mengenal Aku."

Ya, Tuhan rindu agar kita mengenalNya. Dia ingin kita percaya kepada-Nya. Hanya karena kita nggak melihat Dia, bukan berarti dia nggak ada disana loh. Dia bahkan lebih dekat daripada nafas yang kita hembuskan setiap detik. Dia jauh lebih hidup dari apapun yang kita alami. Dia ingin kita membiarkan Dia menunjukkan kasihNya terhadap kita.

Dia memanggil anak-anak-Nya. Kata-Nya," Datanglah kepada-Ku, mendekatlah kepada-Ku."

Tapi mereka kadang nggak tahu bahwa Allah Bapa sedang memanggil mereka. Mereka malah fokus dengan hal-hal lain atau membiarkan orang lain untuk mengisi kekosongan dihatinya tersebut. Sayangnya, tidak ada dan tidak akan pernah ada yang bisa mengisi tempat tersembunyi yang sudah disiapkan untuk Tuhan kecuali Tuhan sendiri.

Akhirnya, rasa frustasi muncul dan kita pun mulai percaya bahwa Tuhan tidak mencintai kita. Dia terlalu jauh, Dia terlalu tinggi untuk dicapai. Padahal itu adalah kebohongan dan kita harus bisa membedakan antara dua suara tersebut.

Lantas, gimana kita bisa tahu perbedaannya? Ketahuilah bahwa Dia mengasihi kita bahkan melebihi dari apa yang bisa dilakukan orang lain. Percayalah terhadap kasihNya, rencanaNya, kekuatanNya dan kasih karuniaNya. Tuhan yang hebat adalah seseorang yang sangat kita butuhkan dan kita inginkan. Bahkan burung-burung pun ngga ada yang kelaparan . Betapa rindunya Dia ingin membangun hubungan dengan kita!

Lalu, dimana kita bisa memulai? Satu-satunya cara adalah pergi kepadaNya dan mencurahkan isi hati kita kepada-Nya, percayakan hati kita kepada-Nya. Dia sudah tahu semua keprihatinan di hati kita dan Dia ingin menyembuhkannya. Dia ingin kita tahu bahwa apapun yang kita inginkan di hati kita adalah berasal dari-Nya, cuma kadang kita kurang percaya saja kepadaNya bahwa semua mimpi kita ada dihatiNya.

Mulailah dengan meminta " berikan aku hati yang bersih, ya Tuhan," maka Dia akan membersihkan tempat-tempat yang kita sendiri nggak tahu gimana cara membersihkannya.

Meskipun kita menempatkannya disana, Dia pasti akan membersihkannya. Dia akan melakukannya dengan lembut dan penuh kasih sehingga kita akan merasakan damai sejahtera, dan sukacitaNya dan semakin percaya kepadaNya serta membangun hubungan yang lebih dalam denganNya.

Nggak ada orang lain yang bisa memenuhi kebutuhan ini dan tempat khusus ini seperti yang dilakukan oleh Allah melalui Roh Kudus-Nya yang berharga. Dia ingin kita percaya kepadaNya dan kepada cinta-Nya yang luar biasa. Jadi nggak ada yang perlu ditakutkan.

Yesus berkata,"....Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan." (Yohanes 10:10)

Sekarang, buatlah keputusan untuk menyambut kehadiran Tuhan. Pilihlah untuk datang kepada-Nya dan mengalami sebuah kedamaian dan sukacita yang akan berkelimpahan  dalam kehidupan kamu. Dia memanggilmu. Ini adalah tujuanNya.

Kita harus berhenti melawan dan melakukan apa yang di firmankan, "Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku." (Yohanes 15:4)

Petualangan yang luar biasa ada di depan kita, yang perlu kita lakukan sekarang adalah membuat sebuah keputusan!

"Dikirim-Nya kebebasan kepada umat-Nya, diperintahkan-Nya supaya perjanjian-Nya itu untuk selama-lamanya; nama-Nya kudus dan dahsyat."  (Mazmur 111:9)

 

Hak Cipta © 2006 Sheila Weddle, digunakan dengan izin.

 

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Inovi Isdiyantoro 18 November 2019 - 21:01:35

Di phk

0 Answer

Aris Anto 18 November 2019 - 17:31:20

Is that...................(you)house?

0 Answer

Roi Tarihoran 18 November 2019 - 03:09:04

Apakah yang saya lakukan. Dengan situasi saya ini,.. more..

1 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7267

Banner Mitra November Week 2