Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Tidak Hanya Memberi Hidup, Firman Allah Juga Sebagai Pelindung dan Memberi Sukacita! Sumber : YouTube.com

22 August 2019

August 2019
MonTueWedThuFriSatSun
1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
 54
[Daily Devotional]

Tidak Hanya Memberi Hidup, Firman Allah Juga Sebagai Pelindung dan Memberi Sukacita!

Mazmur 91:14

Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku.

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 53; Markus 3; Yesaya 59-60

Ketika aku duduk di kursiku, masalah-masalah hari ini mulai memenuhi pikiranku, dan aku mencoba untuk memutuskan apa yang pantas dan akan aku tulis.

Apakah akan ada keruntuhan atau penurunan ekonomi? Akankah keputusan kongres mendatang akan memberikan perubahan yang lebih baik atau justru menjadi lebih buruk? Apakah akan ada perang? Akankah ada serangan teroris lain di negara kita ini? Kemudian pada kehidupan pribadi, apakah aku bisa menurunkan berat badan yang aku inginkan tahun ini? Apakah aku akan menerbitkan buku pertama saya? Apakah keuangan atau finansial aku akan maju? Lantas, seperti apa rasanya seorang kakek?

Jika kita membiarkannya, maka satu dari pertanyaan ini sangat bisa menuntun kita ke jalan ketakutan dan juga kecemasan. Kumpulkanlah semuanya itu maka kita akan memiliki gunung ketidakpastian.

Banyak orang yang takut dan panik karena pertanyaan-pertanyaan ini,termasuk orang-orang Kristen. Mereka suka bertanya, "Apakah masih ada harapan? Bisakah saya bertahan? Apa, kalau ada yang bisa saya lakukan?"

Ya, selalu ada harapan di dalam Tuhan! Itulah jawabannya.

Dalam ALkitab, Tuhan berjanji ,

"Sebab TUHAN ialah tempat perlindunganmu, Yang Mahatinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu, malapetaka tidak akan menimpa kamu, dan tulah tidak akan mendekat kepada kemahmu;"(Kejadian 91:9-10)

Tuhan yang berjanji dan berfirman dalam ayat di atas adalah Tuhan yang akan melindungi kita; Dia akan memberi malaikat yang bertanggung jawab atas kita, nggak akan ada wabah penyakit, tidak akan ada kematian mendadak, atau kejahatan apa pun yang akan menimpamu.

Selain itu, dalam ayat 14, dia juga berkata,          

"Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku." (Mazmur 91:14)

Mungkin, ada banyak dari kita yang sudah mengambil kunci pertama yaitu dengan menerima Yesus Kristus ke dalam hati kita. Bagi yang belum, tidak ada waktu yang lebih baik dari pada sekarang, ambillah kunci itu!

Sama dengan kunci sebelumnya, kuci kedua juga sama pentingnya, yaitu mengenal Tuhan dengan pengetahuan pribadi kita tentang rahmat, cinta dan kebaikanNya. Kita harus menemukan dan mengenal siapa Tuhan itu, bukan hanya dengan membaca Alkitab dan berdoa.

Ada dua cara yang bisa kita lakukan.

Pertama adalah bermeditasi. Jangan hanya membaca Alkitab, tetapi cobalah pikirkan apa yang kamu baca. Menurut Kamus Webster, bermeditasi artinya 'terlibat dalam perenungan atau refleksi; untuk memfokuskan pikiran seseorang kepada sesuatu; merenungkan dan merenung.' Dengan kata lain, luangkanlah waktu untuk memikirkan apa yang kamu baca.

Dalam masyarakat ini, kita serba cepat, kita memidai lebih dari yang kita baca.

Luangkanlah waktu dengan Alkitab, mintalah kepada Tuhan agar Dia membantu kamu dalam memahami dan mengajar kamu. Jangan memidai atau berjalan, lalu pergi sambil berkata, "Saya sudah selesai membaca Alkitab untuk hari ini" dan memeriksanya dari dari daftar agenda kamu yang tidak pernah berakhir.

Kedua, semua itu akan terjadi jika kita menyediakan waktu untuk Tuhan, menghabiskan waktu bersama-Nya.  Ingat, Tuhan menciptakan manusia untuk menghabiskan waktu bersama-Nya. Contohnya ada di dalam Alkitab.

"Lalu TUHAN Allah membentuk dari tanah segala binatang hutan dan segala burung di udara. Dibawa-Nyalah semuanya kepada manusia itu untuk melihat, bagaimana ia menamainya; dan seperti nama yang diberikan manusia itu kepada tiap-tiap makhluk yang hidup, demikianlah nanti nama makhluk itu." (Kejadian 2:19)

Setelah Tuhan menciptakan binantang, kemudian Ia membawanya kepada Adam untuk diberi nama olehnya. Tuhan sangat tertarik untuk mengethaui nama apa yang akan di berikan oleh manusia.

Saya membayangkan ada diskusi yang menarik tentang desain dan tujuan mahluk antara Tuha dan juga Adam, dan ini butuh waktu.

Juga dalam kejadian dikatakan, "Ketika mereka mendengar bunyi langkah TUHAN Allah, yang berjalan-jalan dalam taman itu pada waktu hari sejuk, bersembunyilah manusia dan isterinya itu terhadap TUHAN Allah di antara pohon-pohonan dalam taman. Tetapi TUHAN Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: "Di manakah engkau?" (Kejadian 3:8-9)

Ini menunjukkan bahwa Tuhan datang untuk menghabiskan waktu bersama Adam dan Hawa dan ini sudah tak biasa lagi bagi mereka berdua. Mereka bahkan sudah mengenali suara Tuhan yang berjalan dan akan keluar untuk menemui mereka serta menghabiskan waktu bersama.

Inilah yang Tuhan inginkan, agar kita mengenal Dia. Inilah sebabnya mengapa Yesus datang ke bumi sehingga suatu jalan akan terbuka bagi manusia sehingga bisa menghabiskan waktu bersama Allah dan mengenal-Nya kembali.

Sisihkanlah wkatu setiap hari untuk mengenal Allah Bapa dengan lebih baik. Duduk dan dengarkanlah suara-Nya, kenali kehadiran-Nya dan milikilah pengetahuan serta hubungan pribadi dengan Tuhan.

Ini akan membuka semua janji Tuhan dalam Mazmur 91, bahkan akan lebih banyak lagi janji yang akan menjadi miliknya. Nggak peduli apapun yang terjadi, entah itu baik atau buruk, kamu tetap akan disembunyikan dalam hadirat dan perlindungan Tuhan.

 

Hak Cipta © 2012 Richard Spangler, digunakan dengan izin.      

 

Sumber : cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

agung setiawan 21 August 2019 - 14:27:12

Sebuah mesin yang bekerja menurut daur carnot men.. more..

0 Answer

George 21 August 2019 - 06:36:40

Puasa daniel yang benar

0 Answer

dewan toro 21 August 2019 - 06:27:14

Saben omah kudu duwe .... Uwuh

0 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7274

Banner Mitra Agustus Week 3