Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Tuhan Tahu Rahasiamu, Gak Ada Yang Tersembunyi BagiNya. Jadi Bersikap Jujurlah! Sumber : www.realbuzz.com

20 May 2019

 740
[Daily Devotional]

Tuhan Tahu Rahasiamu, Gak Ada Yang Tersembunyi BagiNya. Jadi Bersikap Jujurlah!

Yohanes 3: 19

Dan inilah hukuman itu: Terang telah datang ke dalam dunia, tetapi manusia lebih menyukai kegelapan dari pada terang, sebab perbuatan-perbuatan mereka jahat.


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 140; 2 Korintus 13; 2 Samuel 7-8

Berapa banyak dari kita yang takut sama kegelapan?

Sebagai seorang anak ataupun dewasa, saat kita jalan menuju tempat parkir di tengah malam kita pasti merasa sedikit kesal karena kita gak bisa melihat apapun bukan?

Berapa banyak dari kita yang menggunakan bayangan untuk mendapat keuntungan? Seperti waktu anak-anak mendapat kejutan saat menemukan hadiah Natal maupun ulang tahunnya.

Tapi bagaimana dengan Tuhan?

“Dan orang Israel telah menjalankan hal-hal yang tidak patut terhadap TUHAN, Allah mereka. Mereka mendirikan bukit-bukit pengorbanan di manapun mereka diam, baik dekat menara penjagaan maupun di kota yang berkubu.” (2 Raja-raja 17: 9)

Diam-diam berarti secara rahasia, tanpa diketahui orang lain. Tapi Tuhan tahu dan melihat segalanya. Ini sesuai dengan firman-Nya yang berkata kalau Dia tahu mereka melakukannya secara diam-diam terhadap-Nya.

Aku akan jujur. Aku adalah orang yang transparan, baik, buruk atau jelek. Walaupun di tahun-tahun awal aku merasa gak aman, aku lebih suka jujur. Dan sekarang, setelah menerima dan memahami kasih karunia Tuhan, aku pasti mau transparan. Aku mau orang lain tahu soal ‘perbedaan malam dan siang’ yang dibuatnya dalam hidupku (1 Petrus 2: 9-10).

Ayahku pernah bilang, ‘Daphne, mereka gak akan pernah tahu kalau kamu gak akan memberi tahu mereka’. Tapi bukankah itu intinya? Mereka gak pernah tahu karena akulah yang mengalaminya. Mereka gak pernah tahu kalau kebebasan itu nyata. Mereka gak akan pernah tahu betapa baiknya Tuhan, kecuali seseorang memberitahu mereka.

Jadi di sepanjang jalan, anak-anak Israel berpikir mereka bisa melawan Tuhan dengan diam-diam. Tapi gak mungkin. Dia tetap tahu.

“Dan inilah hukuman itu: Terang telah datang ke dalam dunia, tetapi manusia lebih menyukai kegelapan dari pada terang, sebab perbuatan-perbuatan mereka jahat. Sebab barangsiapa berbuat jahat, membenci terang dan tidak datang kepada terang itu, supaya perbuatan-perbuatannya yang jahat itu tidak nampak;tetapi barangsiapa melakukan yang benar, ia datang kepada terang, supaya menjadi nyata, bahwa perbuatan-perbuatannya dilakukan dalam Allah." (Yohanes 3: 19-21)

Kita suka merahasiakan sesuatu. Tapi Tuhan mau kita datang kepadanya dengan terbuka, jujur dan tak dihantui rasa takut. Karena Dia adalah terang. Ironisnya, orang sering lebih takut pada terang daripada kegelapan. Mereka takut terekspos.

Itu sebabnya penting memahami bahwa Tuhan bukan hanya cahaya, tapi juga kasih. Gak ada yang perlu ditakutkan dariNya. Dia yang melihat dan Dia juga yang menutupi (dosa-dosa kita).

Aku pikir pertanyaan yang perlu kita tanyakan pada diri kita sendiri adalah, ‘Kenapa aku harus merahasiakannya dari Tuhan? Apakah karena malu? Atau karena suka?’ Kalau kamu belum yakin, tanyalah kepada Tuhan. Bawa dirimu keluar dari bayang-bayangmu. Jujurlah pada Tuhan dan dirimu sendiri.

Ingatlah kalau di dalam terang, kebenaran akan terlihat baik kebenaran akan rasa malu maupun penipuan. Hanya di dalam terang kita dibebaskan dan dijadikan utuh.

Jauhlah dari bayang-bayang itu. Tinggalkan rahasiamu. Datangilah cahaya itu dan temukan kebebasanmu.

Hak cipta Daphne Delay, digunakan dengan ijin Cbn.com

Sumber : : Cbn.com/Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

marsel sihombing 14 September 2019 - 20:37:08

perkataan kotor

0 Answer

Satra Zebua 12 September 2019 - 21:02:16

Apa artinya saya hidup

0 Answer

Miracle 12 September 2019 - 12:21:26

Pohon hawar

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 2


7269

Banner Mitra September week 2