Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Apakah Kamu Masih Enggan Mengenal dan Menerima Kasih Tuhan? Baca Ini Dulu…. Sumber : Blog Irwanto

4 May 2019

 662
[Daily Devotional]

Apakah Kamu Masih Enggan Mengenal dan Menerima Kasih Tuhan? Baca Ini Dulu….

Filipi 2: 11

dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 124; 1 Korintus 13; 1 Samuel 14-15

Apa kamu keberatan kalau aku membagikan beberapa hikmat tentang……?

Aku sering mengajukan pertanyaan seperti ini kepada orang yang putus asa saat aku ngobrol dengan mereka sebagai konselor di saluran bantuan internet.

Kata ‘terpotong’ itu diartikan dengan mengisi bagian yang kosong. Kita semua sebaiknya menggunakan queri (bahasa komputer) pada diri kita sendiri saat kita menghadapi masalah. Ini adalah pertanyaan yang sangat dalam karena bisa mengungkapkan kondisi kesiapan seseorang mendapatkan solusi yang bisa mengubahkan hidupnya.

Ada banyak orang yang menghadapi masalah berat akhir-akhir ini. Entah masalah itu akibat tindakan sendiri atau jadi korban dari dosa orang lain, mereka harus menemukan jalan keluar sendiri.

Jadi, aku dengan bijaksana mengeksplorasinya dengan mengundang Allah masuk dalam diskusi kami, untuk melihat apa yang Alkitab sampaikan tentang masalah mereka dan bagaimana Tuhan sendiri memberikan solusi atas masalah itu. Herannya, beberapa dari mereka yang sudah hampir bunuh diri sering menolaknya.

Penolakan itu mungkin menunjukkan pengalaman buruk dengan orangtua, teman sebaya yang terlalu bersemangat atau kemunafikan di dalam gereja. Di lain sisi, banyak orang memberi mereka persepsi negatif tentang Tuhan dan Alkitab.

Beberapa orang, takut kalau mereka perlu melepaskan dosa yang membuat mereka kecanduan, hal yang membuat mereka hidup dalam perbudakan. Jauh di dalam lubuk hati, orang-orang dalam kelompok yang terakhir ini sudah tahu kalau mereka sudah mengembara dari hal yang benar, tapi mereka belum menghubungkannya dengan masalah mereka. Mereka mempertimbangkan kalau Tuhan akan membuat mereka menghadapi sesuatu yang tidak ingin mereka ubah.

Kalau kita bisa menyangkal keberadaan Tuhan atau ketuhanan-Nya, maka kita tak bertanggung jawab kepada siapapun kecuali diri kita sendiri, begitulah pemikirannya terus berlanjut.

Yesus juga mengalami keengganan yang sama dari orang-orang. Orang-orang Saduki lebih suka memotong rambut daripada mencari tahu siapa Yesus. Mereka mencoba menjebak Dia dengan pertanyaan menjebak, tapi Dia membungkam mereka dengan kebijaksanaan dan otoritas, yang tak pernah mereka alami. Dia melihat melalui mereka dan mengekspos mereka.

“Ketika semua orang banyak mendengarkan, Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Waspadalah terhadap ahli-ahli Taurat yang suka berjalan-jalan memakai jubah panjang dan suka menerima penghormatan di pasar, yang suka duduk di tempat terdepan di rumah ibadat dan di tempat terhormat dalam perjamuan, yang menelan rumah janda-janda dan yang mengelabui mata orang dengan doa yang panjang-panjang. Mereka itu pasti akan menerima hukuman yang lebih berat.” (Lukas 20: 45-47)

Orang Saduki tak tertarik pada Yesus karena Dia mengancam posisi mereka. Mereka berpikir bahwa mengeksplorasi hidup Yesus lebih dalam berarti mengubah cara hidup dan kekuatan mereka.

Yesus mengancam orang-orang yang tidak tunduk padaNya. Walaupun firman-Nya akan menerangi kegelapan dan kuasa transformasi Roh-Nya akan membebaskan mereka, tapi beberapa orang tak siap untuk menyerah dan meninggalkan zona nyaman mereka. Kekerasan kepala selalu menunjukkan bahwa mereka belum memahami kasih, pengampunan dan kuasa Allah. Dengan biaya tinggi, kejahatan mencengkeram mereka.

Tapi Alkitab memperkatakan kalau suatu saat nanti, semua lidah akan mengaku kalau Yesus Kristus adalah Tuhan (Filipi 2: 11).

Kiranya Roh Kudus melembutkan kekerasan hati dan menyingkapkan tipu muslihat musuh sebelum terlambat.

 

Hak cipta Tim Bishop, digunakan dengan ijin.

Sumber : Cbn.com/Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer

Armin Maulana 15 September 2019 - 18:57:54

Sebuah kapasitor keping sejajar diudara mempunyai .. more..

0 Answer

marsel sihombing 14 September 2019 - 20:37:08

perkataan kotor

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7272

Banner Mitra September week 3