Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Dia Bukan Tuhan Yang Tak Tampak, Dia Tuhan yang Selalu Ada Sumber : www.gotquestions.org

28 January 2019

January 2019
MonTueWedThuFriSatSun
123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031
 1225
[Daily Devotional]

Dia Bukan Tuhan Yang Tak Tampak, Dia Tuhan yang Selalu Ada

Ibrani 13: 5

"Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau."


Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 28; Matius 28; Keluaran 5-6

Saat membuka kotak surat, aku menahan napas dan berdoa. ‘Ya Tuhan, jangan hari ini. Tidak ada tagihan hari ini.’

Setelah berbulan-bulan menganggur, rekening bank kami sedikit demi sedikit berkurang. Kami bertahan hidup dengan sedikit uang sementara suamiku melakukan beberapa pekerjaan sambilan, dimana posisinya jauh sekali dari kemampuannya. Baru-baru ini, dia menghadapi ribuan penolakan, dan sekarang situasi kami semakin memburuk.

“Bagaimana kalau kita kehilangan rumah kita?” pikirku. “Bagaimana jika suamiku tak mendapat pekerjaan? Bagaimana jika….”

Pikiranku mengembara ke beberapa tahun sebelumnya saat suamiku membangun bisnisnya. Dia membangun bisnis untuk keamanan pekerjaan pemerintah yang membosankan tapi menguntungkan untuk kesempatan melakukan apa yang selalu diinginkannya, membangun rumah mewah yang hemat energi. Aku mendukung keputusannya. Kami tahu hal itu berisiko, tapi kami punya banyak tabungan. Begitulah awalnya kami pikirkan. Kami tahu dia akan berhasil. Tapi kondisi ekonomi kami berubah. Pikiranku mundur ke belakang. Bagaimana jika dia tak bekerja sendiri? Bagaimana jika kami masih punya jaminan pensiun? Bagaimana jika….?

Kata ‘Bagaimana jika..’ adalah dua kata yang membuatmu takut menjalani masa depan. Kata itu memnejarakanmu dalam penyesalan. Dua kata yang pas dengan kerangka iman. Dua kata yang menyangkal kedaulatan, kebaikan dan kasih Tuhan.

Di Keluaran 3, dituliskan soal kisah Musa bertemu dengan Tuhan di semak yang berapi. Kemudian Musa bertanya kepada Tuhan, “Siapa namamu?” JawabNya, "AKU ADALAH AKU." (Keluaran 3: 14)

Kamus Oxford mendefinisikan kata ‘Aku’ sebagai orang pertama yang hadir saat ini. Bukan di masa depan. Atau yang sudah lampau. Secara teologis, kita tahu Tuhan tidakdidefiniskan oleh waktu. Dia kekal, tanpa awal dan tanpa akhir (Ibrani 13: 8).

Kitalah yang dibatasi oleh waktu. Musuh jiwa kita akan mencoba memakai beban waktu untuk melawan kita saat dia menggoda kita untuk fokus pada masa depan yang dipenuhi dengan ketakutan atau masa lalu yang hancur oleh penyesalan. Bagaimana jika…?

Di Ibrani 13: 5, Tuhan berjanji, “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.”

Saat pikiran kita melayang ke depan menuju kekuatiran dan ketakutan atau di belakang untuk malu dan menyesal, kita melupakan kesetiaan kekal Allah. Si iblis mau mengalihkan pikiran kita dari Tuhan dan keadaan kita. Dia berusaha untuk mencuri stabilitas yang kita punya di dalam Yesus Kristus.

Inilah sebabnya kenapa kita harus menolak untuk mengikuti jejak musuh ke masa depan imajinasi atau masa lalu yang tak menguntungkan. Saat kita menemukan diri kita terpikat pada kebohongan si iblis, kita perlu berhenti dan menawan pikiran kita (2 Koruntus 10: 5) dengan mengakui kebenaran firman Tuhan.

Hiduplah di masa sekarang, berfokus pada saat ini, bukan berarti kamu harus menetapkan tujuan atau mengabaikan kesalahanmu (2 Korintus 9: 8).

Suamiku tak punya pekerjaan tetap selama tiga tahun. Itu adalah musim yang sulit, tapi Tuhan itu setia. Saat musuh menipumu untuk fokus pada sesuatu yang tidak ada, berikan dia sesuatu yang ada saat ini. Tawan pikiranmu dan ingatkan dirimu kalau Tuhan adalah ‘Dia yang Agung’. Dia selalu ada di masa sekarang. Dan situlah Dia menginginkanmu. Karena, sederhananya, Dia bukanlah Tuhan yang di awang-awang. Tuhan adalah Tuhan yang apa adanya.


Tuhan kita nyata dan esa, Dia selalu ada di dalam kamu

 

Hak cipta Glenda Durano, dipakai dan diterjemahkan dengan ijin.

Sumber : Cbn.com/Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Pininta Uli Sitompul 21 October 2019 - 15:14:02

bagaimana cara berpuasa yang benar dalam agama kri.. more..

0 Answer

Akilhazim1234 21 October 2019 - 12:07:55

Assalamualaikum saya ingin bertanya sahaja..bolehk.. more..

0 Answer

Dokam 20 October 2019 - 19:42:41

Apakah benar surga kecil itu ada di telapak kaki i.. more..

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 3


7270

Banner Mitra Oktober Week 3