Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Jangan untuk Diri Sendiri, Tetapi Ini yang Tuhan Kehendaki bagi Kesuksesanmu! Sumber : www.lifehack.org

16 January 2019

January 2019
MonTueWedThuFriSatSun
123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031
 818
[Daily Devotional]

Jangan untuk Diri Sendiri, Tetapi Ini yang Tuhan Kehendaki bagi Kesuksesanmu!

Kejadian 24:12

Lalu berkatalah ia: "TUHAN, Allah tuanku Abraham, buatlah kiranya tercapai tujuanku pada hari ini, tunjukkanlah kasih setia-Mu kepada tuanku Abraham.

Bacaan Alkitab Setahun: mazmu16; matiu16; kejad31-32

Tahun kedua saya di sekolah menengah atas, saya melamar menjadi reporter untuk surat kabar di sekolah kami. Guru bahasa Inggris yang melayani sebagai penasihat makalah itu berkomentar bahwa metode pengejaan saya tampak agak tidak lazim. "Kamu mengeja dengan caramu berbicara."

"Tapi itu hal yang baik," jawab saya, "karena penulis didorong untuk mengembangkan suara mereka, kan?"

"Eddie, kamu tidak bisa mengeja."

"Tentu saya bisa." Saya kemudian menunjuk artikel berita khas saya. "Semua kata-kata di sini memiliki huruf di dalamnya. Beberapa, banyak sekali."

Dia mengakui dia menyukai humor saya dan cara saya merangkai kata-kata, jadi dia menempatkan saya pada staf ... sebagai orang penjualan iklan. Dalam tahun senior saya, Mrs. Pollard, guru bahasa Inggris saya, mendengar saya memberi tahu teman sekelas saya yang ingin kuliah.

"Eddie, kamu tidak bisa serius. Kamu belum siap untuk kuliah."


"Tapi saya akan melanjutkan ke sana (perguruan tinggi)."

Bu Pollard mengasihani saya dan setuju untuk membantu saya menjadi ahli tata bahasa yang lebih baik. "Saya masih tidak bisa menjanjikan bahwa kamu akan masuk," peringatnya. "Kamu tidak bisa mengeja." Masalah yang sama, guru yang berbeda. Namun, saya punya mimpi.

Kedua guru bahasa Inggris itu benar. Pejabat penerimaan di North Carolina State University melihat skor GPS dan SAT saya dan menolak aplikasi saya. Beberapa hari kemudian saya membuat janji dengan kantor penerimaan. Pada hari wawancara saya, saya mengenakan celana poliester merah-putih "buatan ibu", kemeja putih, dan dasi merah. Petugas penerimaan mungkin berpikir saya tampak seperti badut, tetapi pemimpi melihat kesalahan mereka dan mencapai melampaui potensi mereka.

Setelah beberapa menit saya memintanya untuk mengizinkan saya masuk, petugas penerimaan mengalah dan dengan enggan mengakui saya ke dalam program Seni Industrial mereka. Saya pikir itu cukup keren karena saya pikir Seni Industrial berarti saya akan melukis bangunan dan mendesain rumah yang tampak aneh. Ternyata Seni Industrial adalah cara mewah untuk mengatakan "kelas pertokoan."

Untuk mendapatkan lompatan pada pendidikan kuliah saya, saya mendaftar untuk sesi kedua sekolah musim panas dan gagal pada mata kuliah Bahasa Inggris 101. Pada musim gugur saya mengambil Bahasa Inggris 101, lagi. Dan gagal. Semester musim semi saya mencicit dengan "D" dan pindah ke Bahasa Inggris 102. Saya lulus empat tahun kemudian dengan gelar dalam Bahasa Inggris / Jurnalisme dan IPK kumulatif 2,0. Saya adalah saya yang dulu: rata-rata. Tapi saya punya mimpi.

Tahun lalu, saya akhirnya mencapai mimpi itu: Saya menjadi seorang novelis yang diterbitkan oleh HarperCollins. Guru bahasa Inggris saya benar dalam menilai saya; seperti halnya penasihat bimbingan saya, petugas penerimaan, dan hampir semua korektor yang pernah membaca karya saya.

Tetapi ketika saya mengejar impian saya, saya menemukan kerja keras dan keterampilan saja tidak menjamin kesuksesan. Kamu butuh gairah. Kamu butuh mimpi. Dan Kamu membutuhkan Tuhan.

Dalam ayat emas kita hari ini kita menemukan seorang hamba Abraham berdoa kepada Tuhan untuk kesuksesan. Apa yang mengejutkan saya tentang bagian ini adalah kerendahan hati hamba tersebut. Dia bahkan tidak berani menyebut namanya di hadapan Tuhan. Dia hanya menyebut dirinya sendiri "pelayan". Kita harus kembali ke Kejadian 15: 2 untuk mengetahui bahwa namanya adalah Eliezer. Abraham, Ishak, dan Yakub - ini adalah orang-orang terkenal yang mewarisi janji Allah, bukan hamba yang rendah hati ini. Eliezer hanya memohon untuk tuannya Abraham dan meminta Tuhan untuk keberhasilan.

Baca Juga: Karena Kebaikan Orang Asing, Tunawisma ini Berhasil Wujudkan Mimpinya

Terlalu sering kita menempatkan keinginan kita sendiri di atas keinginan orang lain. Kita memukul-mukul dada kita, menari di zona akhir, dan melangkah melintasi panggung kehidupan, mengabaikan fakta bahwa hanya Tuhan yang dapat memberi kita roti dan nafas sehari-hari.

"Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa," tulis rasul Yakobus. Kamu dan saya meminta agar "kamu bisa habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu." Yakobus 4:3

Marilah lebih banyak dari kita yang seperti Eliezer: rendah hati, berani, dan ingin bekerja dalam bayang-bayang atas nama orang lain. Saya menulis karena saya suka merangkai kata-kata. Jika saya bisa menulis secara anonim, saya akan melakukannya. Namun tulislah hal yang memang harus dituliskan.

Jika boleh, ijinkan saya berdoa hari ini agar Tuhan memberimu kesuksesan: bukan supaya kamu dapat habiskan untuk diri sendiri, tetapi untuk melayani orang lain. Dan semoga kita semua menikmati kesenangan dari mimpi yang telah Tuhan tempatkan di dalam hati kita.

Hak Cipta © 2013 Eddie Jones. Digunakan dengan izin.

Tuhan Mau Keberhasilan yang Kita Raih Bisa Memberkati Hidup Banyak Orang

Sumber : CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
rina ashari 15 February 2019 - 04:48:52

makanan yang baik untuk ibu hamil usis di atas 40 .. more..

0 Answer

Ria Lukita 14 February 2019 - 20:53:48

Pelecehan

0 Answer

Margareth 12 February 2019 - 20:29:50

Sudah bertahun tahun saya tidak pernah berdoa, say.. more..

0 Answer


Abigail Eleanor 11 February 2019 - 18:23:08
Tolong doakan saya lg mencari kerja..usia saya 35t... more..

A 8 February 2019 - 17:48:57
Tes

Viona 7 February 2019 - 10:54:05
Saya mohon dukungan dalam doa untuk pasangan hidup... more..

Rio Hascaryo 7 February 2019 - 08:48:26
Thanks buat kemarin, saya dapat melalui hari denga... more..

Banner Mitra Week 3


7233

advertise with us