Tahu Ngga Sih, Kalau Kamu Dijadikan Ahli Waris Kerajaan Allah Itu Bukan Sebuah Kesalahan
Kalangan Sendiri

Tahu Ngga Sih, Kalau Kamu Dijadikan Ahli Waris Kerajaan Allah Itu Bukan Sebuah Kesalahan

Naomii Simbolon Official Writer
      5229

Galatia 4:7

“Jadi kamu bukan lagi hamba, melainkan anak; jikalau kamu anak, maka kamu juga adalah ahli-ahli waris,  oleh Allah. “

Bacaan SetahunMazmur 130; Yohanes 7; Yeremia 37-38

Malam itu, kami sedang melakukan pembelajaran Alkitab dan disepanjang kegiatan, saya tidak mengucapkan sepatah kata apapun. Saya duduk di sudut sambil mendengarkan mereka.

Dan lalu tiba-tiba saya harus berbicara dan semua orang berbalik kearah saya dan begitu memperhatikan saya.

Entah mengapa, saya jarang merasa nyaman jika mata dan telinga mereka mengarah kepadaku seperti itu. Saya merasa tegang dan beraksen dengan sangat aneh dalam mengucapkan kalimat, seperti sedang membaca proklamasi.

Tiba-tiba ditengah kalimatku yang terlalu cepat, saya menyadari bahwa saya mengucapkan kata “ahli waris”. Dan kuatir, bahwa saya mengucapkan sesuatu kalimat yang salah dan nggak sesuai dengan konteks. Tapi syukurlah, saat aku melihat sekeliling, semua wanita mengangguk, dan mengerti diriku.

Ahli waris dan kesalahan adalah kata-kata yang berbeda. Namun seberapa sering kita menukar kedua kalimat itu?

Apakah kamu melihat dirimu sebagai ahli waris Kristus? Atau sebagai seorang Kristus yang salah?

Saya sudah melihat diriku paling dalam dan berdoa,” Tuhan, apakah ada sesuatu kesalahan yang terjadi dalam rencanaMu dalam hidupku?” Hal ini membuatku lebih mudah percaya bahwa aku adalah kesalahan dan bukan siapa-siapa dibanding percaya bahwa aku adalah pewaris kerajaan Allah selamanya.

Kesalahan saat berbicara mungkin sangat mudah dilakukan, tetapi kesalahan seperti ini tidak mungkin Tuhan lakukan. Kadang-kadang kita merasa bahwa kita di ciptakan dengan hidup yang berantakan dan cacat, namun Firman Tuhan menyakinkan bahwa kita adalah anak-anak Allah.

1 Yohanes 3:1: “Lihatlah, betapa besarnya kasih   yang dikaruniakan Bapa kepada kita, sehingga kita disebut anak-anak Allah, dan memang kita adalah anak-anak Allah. Karena itu dunia tidak mengenal kita, sebab dunia tidak mengenal Dia. “

Jika kamu sedang melihat bahwa hidup kamu adalah sebuah kesalahan atau kemalangan, dan bukan seorang ahli waris, saya akan beri kamu sebuah ayat dan tolong direnungkan:

“Aku katakan "di dalam Kristus", karena di dalam Dialah kami mendapat bagian yang dijanjikan--kami yang dari semula ditentukan untuk menerima bagian itu sesuai dengan maksud Allah, yang di dalam segala sesuatu bekerja menurut keputusan     kehendak-Nya.” ~ Efesus 1:11

Related Articles

Live Chat

Email

Phone / SMS
0811 9914 240
0817 0300 5566

Whatsapp
0822 1500 2424

Ikuti Kami