Yuk Ukur Tingkat Kemajuanmu
Kalangan Sendiri

Yuk Ukur Tingkat Kemajuanmu

Puji Astuti Official Writer
      5041
1 Timotius 4:15

Perhatikanlah semuanya itu, hiduplah di dalamnya supaya kemajuanmu nyata kepada semua orang.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu50[/kitab]; [kitab]Kisah22[/kitab] ; [kitab]Imama10-11[/kitab]

Seorang anak kecil senang ketika ia diukur tinggi badannya, terlebih saat dia menjadi lebih tinggi dari waktu terakhir dia diukur. Bahkan terkadang dia berjinjit agar terlihat lebih tinggi.

Dalam kehidupan ini, hampir setiap orang ingin menjadi seperti anak kecil itu, menjadi lebih baik dari pada sebelumnya. Bagaimana kita bisa tahu apakah kita lebih baik dari sebelumnya? Dari dampak yang dirasakan oleh orang-orang di sekitar kita. Mereka adalah ukuran yang nyata dari kemajuan dalam hidup kita ini.

Untuk itu Rasul Paulus mengingatkan Timotius agar memperhatikan hidupnya dengan baik agar hidupnya mengalami kemajuan, dan kemajuannya itu bisa dirasakan oleh semua orang. Bagaimana kita membangun dan menjaga agar kehidupan kita terus mengalami kemajuan?

Dalam ayat 13-14 Rasul Paulus mengajarkan agar Timotius bertekun dalam membaca Kitab-kitab suci, dalam membangun dan mengajar, dan juga terus menggunakan karunia yang Tuhan berikan dalam hidupnya. Dengan melakukan semua itu secara konstan, maka bisa dipastikan kehidupan kita akan mengalami kemajuan dan bisa berdampak untuk kehidupan orang-orang yang ada disekitar kita.

Mari kita bertumbuh dewasa dalam pengenalan akan Kristus dan juga memberi dampak bagi sekitar kita.

Ikuti Kami