Yesus Lebih Baik Daripada GPS
Kalangan Sendiri

Yesus Lebih Baik Daripada GPS

Lori Official Writer
      5561

Yeremia 10: 23

Aku tahu, ya TUHAN, bahwa manusia tidak berkuasa untuk menentukan jalannya, dan orang yang berjalan tidak berkuasa untuk menetapkan langkahnya.

 

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu38[/kitab]; [kitab]Kisah10[/kitab]; [kitab]Kelua25-26[/kitab]

Ponsel saya sebenarnya terpasang dengan aplikasi penunjuk arah atau GPS (Global Positioning System), tetapi bisa dihitung berapa kali saya menggunakannya. Saya akan cenderung berpikir saya tahu kemana saya akan pergi. Saya hanya akan terpaksa menggunakan GPS kalau-kalau saya sudah berusaha mencari sendiri tetapi akhirnya saya tersesat. Saat pertama kali saya mengetikkan sebuah tempat di ponsel saya, pertanyaan pertama yang muncul adalah, “Arah dari lokasi saat ini?” Dengan kata lain, “Apakah Anda ingin memulai arah dari posisi dimana Anda berada?”.

Jawaban dari pertanyaan itu jelas sekali bukan? Tentu saja saya ingin memulainya dari posisi dimana saya berada. Saya tidak terlalu yakin juga sih dengan kata ‘di sini’ itu, tapi saya yakin memulainya dari tempat saya berada. Dan segera setelah saya memilih jawaban itu dengan mantap, GPS mulai mengukur rutenya, tidak dimulai dari tempat sebelum saya tersesat atau dari titik saya memulai perjalanan, jelas dari posisi saya berada.

Banyak sekali orang menghindar untuk mengikut Yesus dengan alasan bahwa mereka ingin memulainya dengan membereskan atau mengurus masalah-masalah pribadinya terlebih dahulu. Mereka ingin memulai perjalanan dari tempat lain, bukan tempat dimana mereka berada saat itu. Padahal, Yesus hanya mengundang kita mulai dari posisi kita saat ini berada. Kita tidak harus kembali ke posisi dimana kita memulai.

Yesus menjangkau kita dengan kasih dan mengundang kita untuk mengikut Dia. Apakah kita merasa begitu lemah? Bergantunglah pada-Nya. Apakah kita terikat oleh dosa? Carilah kemerdekaan dalam kasih karunia-Nya yang tak terbatas. Apakah kita berkunjung ke jalan ini sebelumnya? Dia tetap sabar menanti Anda untuk datang. Anda tersesat? Percayalah akan arahan-Nya.

Yesus ingin kita mulai mengikuti-Nya dari tempat dimana kita berada saat ini. Dan Dia ingin kita memulainya sekarang. Karena Dia telah berjanji bahwa mengikuti Dia akan menjadi perjalanan yang luar biasa. – Kyle Idleman

 

Percayakan arah hidup Anda pada GPS yang tepat yaitu Yesus


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Ikuti Kami