Pertempuran Milik Tuhan

Pertempuran Milik Tuhan

Puji Astuti Official Writer
      5135

1 Samuel 17:47

"dan supaya segenap jemaah ini tahu, bahwa TUHAN menyelamatkan bukan dengan pedang dan bukan dengan lembing. Sebab di tangan Tuhanlah pertempuran dan Iapun menyerahkan kamu ke dalam tangan kami."

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu111[/kitab] ; [kitab]IPetr3[/kitab] ; [kitab]Yehez26-27[/kitab]

Raksasa dalam hidup ini akan mengalahkan kita lagi dan lagi karena kita menghadapi mereka dengan kekuatan kita sendiri. Pertempuran milik Tuhan. Itulah sebabnya Daud berkata pada Goliath, "dan supaya segenap jemaah ini tahu, bahwa TUHAN menyelamatkan bukan dengan pedang dan bukan dengan lembing. Sebab di tangan Tuhanlah pertempuran dan Iapun menyerahkan kamu ke dalam tangan kami."

Efesus 6 bercerita tentang perlengkapan senjata Allah atau bisa diibaratkan  baju besi yang digunakan oleh para prajurit di masa lalu, yang orang percaya harus memakainya. Tapi sebelum menggunakan perlengkapan senjata Allah tersebut Paulus mengingatkan hal berikut ini: "Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya." (Efesus 6:10).

Kita harus mengakui bahwa diri kita lemah, tapi pada saat yang sama, kita harus mengakui bahwa Allah adalah besar dan kuat. Kita harus sadar bahwa kita  tidak bisa memenangkan peperangan rohani dengan kekuatan kita sendiri. Yesus berkata, "Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa." (Yohanes 15: 5).

Kita perlu tahu tentang sumber daya yang luar biasa yang  Allah telah sediakan bagi kita orang percaya.  Paulus berdoa agar orang-orang percaya di Efesus menemukan apa yang telah Allah lakukan bagi mereka. Paulus berkata, "Karena itu, setelah aku mendengar tentang imanmu dalam Tuhan Yesus dan tentang kasihmu terhadap semua orang kudus, akupun tidak berhenti mengucap syukur karena kamu. Dan aku selalu mengingat kamu dalam doaku, dan meminta kepada Allah Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Bapa yang mulia itu, supaya Ia memberikan kepadamu Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar. Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus," (Efesus 1: 15-18).

Peperangan apa yang sedang Anda hadapi saat ini? Sadarilah bahwa itu bukan peperangan Anda. Itu adalah peperangan Tuhan, jadi yang perlu Anda lakukan adalah datang pada-Nya dan mengijinkan Ia berperkara. Taatlah pada yang ia perintahkan, jangan takut karena semua yang Anda butuhkan untuk memenangkan peperangan sudah Dia sediakan, bahkan Ia berada di depan Anda untuk membawa Anda di jalan-jalan kemenangan-Nya.

Anda tidak berjuang untuk kemenangan. Anda berperang dalam kemenangan. Mulai hidup dengan pandangan ini.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Ikuti Kami