Gunakanlah Perlengkapan Senjata Di Akhir Zaman
Sumber: roti-hidup.blogspot.com

Kata Alkitab / 3 February 2015

Kalangan Sendiri

Gunakanlah Perlengkapan Senjata Di Akhir Zaman

Tiurma Ida Purba Official Writer
8922

Manusia di bumi semakin hari semakin jahat. Mementingkan diri sendiri bahkan tidak tahu berterimakasih adalah salah satu sifat manusia akhir zaman. Kiranya setiap umatNya selalu berjaga-jaga untuk tetap dalam barisan Allah. Orang-orang percaya tentunya harus menggunakan senjata Allah untuk berperang. 

Efesus 6 : 13 berkata : 

Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu. 

Tujuan memakai perlengkapan senjata Allah adalah untuk tetap bertahan. Paulus menekankan bahwa Anda harus tetap berdiri. 

Apa saja perlengkapan senjata Allah yang harus Anda pakai?

a.  Ikat Pinggang Kebenaran 

Efesus 6 : 14 berkata : 

Jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan.

Tentara pada zaman tentara Paulus memakai jubah dan menggunakan ikat pinggang. Mengapa harus menggunakan ikat pinggang ? Tujuannya adalah agar memberikan keleluasan untuk bergerak. Ikat pinggang adalah kebenaran. Mengapa disamakan dengan kebenaran ? Kebenaran yang dimaksud disini adalah agar menolong Anda untuk tetap berpegang teguh pada senjata Anda, membantu Anda untuk menjaga semua perlengkapan senjata yang Anda pakai, dan pastinya memberi dorongan untuk Anda agar berani melangkah maju. 

Lalu bagaimana Allah memberikan kepada Anda ikat pinggang kebenaran ? 

Yohanes 15 : 26  berkata : 

Jikalau penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku. 

Tuhan memberikan kepada Anda yaitu Roh Kudus. Kiranya Allah menyingkapkan kepada Anda kebenaran dalam Alkitab. Sehingga kebenaran itu selalu ada di setiap hari-hari Anda. 

b.  Yang kedua adalah Baju Zirah.

Apakah tujuan baju Zirah dalam hidup Anda? Tujuannya adalah untuk melindungi jantung dan organ-organ vital Anda. Tuhan ingin umatNya menjaga kekudusan dari kecemaran. Dia adalah Allah yang kudus. Yang terpenting adalah Anda memiliki kerinduan untuk hidup kudus. Biarlah kiranya kebenaran melindungi organ –organ vital Anda, sehingga hidup Anda selalu berkemenangan. 

Efesus 4: 24 berkata : “ dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya “. 


c.  Yang ketiga adalah Berkasutkan kerelaan 

Efesus 6 : 16 berkata : 

Kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera;

Tentunya Anda terbiasa memakai sepatu, kemanapun Anda pergi. Kiranya apapun yang Anda lakukan, Anda lakukan seperti untuk Tuhan dan dengan kerelaan hati. Dan kemanapun Anda pergi, Anda merasakan damai sejahatera. Terutama ketika Anda pergi untuk memberitakan Injil. Damai sejahtera yang Allah berikan kiranya menuntun Anda kemanapun Anda pergi, serta dimanapun Anda berdiri. 

d.  Yang keempat adalah Panah Api 

Efesus 6 : 16 berkata : 

Dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat. 

Pencobaan yang Anda alami tidak akan melebihi kekuatan Anda. Ini adalah salah satu janji Tuhan. Untuk dapat memadamkan semua panah api dari si jahat adalah dengan menggunakan perisai iman. Mengapa harus dengan perisai iman ? Karena hanya dengan iman Anda dapat percaya ketika masa kesukaran. 

e.  Yang kelima adalah menggunakan Ketopong 

Efesus 6 : 17 berkata : 

Dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu Firman Allah. 

Mengapa Paulus menyebut ketopong sebagai sebuah keselamatan? Karena pertempuran Anda ketika di akhir zaman adalah pikiran Anda. Iblis begitu jahat sering menipu umatNya melalui pikiran. Kiranya setiap Anak-anakNya sadar bahwa Firman Allah itu sangat penting bagi kehidupan manusia. Biarlah Anda dapat membaca dan merenungkan FirmanNya setiap hari. Sehingga Anda menjadi lebih dari pemenang. 

Nah, apakah Anda sudah menerima ketopong keselamatan dari Allah yang hidup ? Bertekadlah untuk tetap selalu memakai perlengkapan senjata Allah. Maka lihatlah, Anda tetap berdiri teguh di akhir zaman ini. 

Sumber : gobible.org/jawaban.com by Tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami