Berjumpa dengan Karunia Allah
Kalangan Sendiri

Berjumpa dengan Karunia Allah

Theresia Karo Karo Official Writer
      6342
Lukas 2:12
Kamu akan menjumpai seorang bayi dibungkus dengan lampin dan terbaring di dalam palungan.

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]mazmu25[/kitab]; [kitab]lukas1[/kitab]; [kitab]0ayub29-31[/kitab]

Seorang malaikat melintasi Yerusalem, pusat kegiatan keagamaan di Israel. Ia tidak pergi ke Herodium, atau vila Herodes yang berada di dekat Betlehem. Ia justru menampakkan diri kepada para gembala yang sedang menjaga kawanan ternak mereka [kitab]lukas2:8-9[/kitab].

Saat itu, tak ada yang mengira kalau Alah akan tertarik kepada para gembala, atau sebaliknya, para gembala akan tertarik kepada Allah. Para gembala waktu itu terkenal sebagai orang-orang yang tidak religius.

Bahkan oleh para rabi mereka disejajarkan dengan pelacur dan ‘kaum pendosa’ lainnya. Mereka juga dianggap ‘sampah masyarakat’ dan dikucilkan oleh rohaniwan serta masyarakat yang terhormat. Para gembala itu berpikir bahwa Allah tidak akan menerima mereka, sehingga mereka pun takut kepada-Nya.

Namun, Allah berbicara kepada mereka. Dia tahu kalau para gembala ini sebenarnya diam-diam merindukan Allah, meskipun mereka seperti kebanyakan orang yang tampaknya tak peduli terhadap hal-hal rohani.

Kita semua sangat ingin mendapatkan sesuatu yang lebih. Dan sekeras apa pun usaha kita untuk tampil berkecukupan, lambat laun kita akan kehilangan sesuatu yang esensial: kasih, uang, waktu, atau kehidupan. Perasaan terasing, kesepian, dan ketakutan akan kematian menyadarkan kita bahwa kita perlu Juruselamat. Namun, di mana kita dapat menemukan Dia?

Firman yang disampaikan malaikat kepada para gembala begitu sederhana dan tanpa basa-basi: “Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud” [kitab]lukas2:11[/kitab]. Sama seperti para gembala tadi, anda pun dapat menemukan Dia.

Karunia Allah bagi dunia yang sekarat adalah Juruselamat yang memberi kehidupan.

Ikuti Kami