Mengucapkan Terima Kasih
Kalangan Sendiri

Mengucapkan Terima Kasih

Puji Astuti Official Writer
      9331

Kolose 2:7

Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu3[/kitab] ; [kitab]Wahyu8-9[/kitab] ; Ezra 7-8

Seorang anak biasanya diajarkan untuk mengucapkan terima kasih sejak kecil saat ia menerima sesuatu. Namun jarang sekali orangtua mengajarkan anak-anaknya untuk berterima kasih untuk sesuatu yang sudah mereka miliki. Hal ini membuat kebanyakan orang bertumbuh dengan sikap kurang menghargai apa yang ada di dalam hidup mereka. Padahal sikap penuh syukur dapat memperkuat iman seseorang.

Bagaimana caranya sikap penuh rasa terima kasih atau syukur dapat memperkuat iman kita sebagai pengikut Kristus? Bersyukur saat menerima berkat dan hal-hal baik adalah hal yang mudah, hal ini seperti seorang anak kecil yang berterima kasih saat ini mendapatkan sekantong permen. Tetapi saat kondisi sulit, kemalangan atau hal yang tidak diharapkan terjadi dan kita dapat tetap bersyukur, hal itu akan menguatkan iman kita. Mengapa?

Saat kita bersyukur dalam masa-masa sulit, kita menyatakan bahwa Tuhanlah yang berdaulat dalam hidup kita. Dia yang mengendalikan segala sesuatu dan kita percaya serta berserah sepenuhnya kepada Tuhan. Semua itulah yang akan menguatkan iman kita, dengan demikian kita akan semakin tertanam dan berakar di dalam Kristus.

Hari ini, kita bukan lagi kanak-kanak rohani yang hanya bersyukur dan berbahagia karena berkat-berkat Tuhan yang kita terima. Kita adalah pribadi-pribadi yang telah dewasa rohani, untuk itu mari bersikap sebagaimana seharusnya, mari syukuri apa yang kita miliki saat ini, bahkan sekalipun situasi di sekitar kita tidak seperti yang diharapkan, mari tetap taruh iman percaya kita kepada Tuhan.

Tuhan ingin kita bertumbuh dalam kedewasaan, berhentilah mengeluh atas kesulitan, mulailah bersyukur karena kita memiliki Allah yang hidup dan berkuasa yang akan membawa kita kepada jalan-jalan kemenangan-Nya.

Ikuti Kami