Masih Single di Usia 30-an? So What?

Single / 29 January 2014

Kalangan Sendiri

Masih Single di Usia 30-an? So What?

eva Official Writer
7415

Stigma yang melekat kental dalam budaya kita terhadap perempuan atau pria yang sudah berumur (25 ke atas) tetapi belum menikah memang tanpa disadari cukup mengganggu. Sindiran halus seperti perawan tua, tidak laku, terlalu pemilih, atau apapun itu terkadang membuat kita kian geram dan pada akhirnya ‘memaksa’ kita untuk mengakhiri masa lajang. Tidak jarang banyak single yang akhirnya rela dijodohkan dengan pilihan keluarga atau menikahi orang yang tidak kita cintai. Dramatis bukan?

Seorang teman pernah mengatakan menikahlah segera selagi masih muda. Secara pribadi, Saya kurang setuju karena buat Saya menikah tanpa persiapan (rohani, mental dan finansial) yang matang tidak cukup, apalagi jika belum menemukan pasangan tepat yang sudah ditunjukkan Tuhan.

Jangan menikah hanya karena ikut-ikutan teman, resah dengan desakan lingkungan dan orang tua! Menikahlah karena memang hal itu murni dari keinginan Anda, Anda yakin bahwa calon pasangan Anda adalah orang yang Tuhan sediakan dan Anda sudah siap sepenuhnya dengan peralihan status dan tanggung jawab yang akan Anda pegang.

Baca juga:

Lakukan Hal ini Sebelum Anda dan Pasangan Menikah

Menjadi Wanita Ideal? Siapa Takut

Tips Menolak Perjodohan dengan Bijak

Ingin Liburan Murah dan Mudah? Ini Jawabannya

Beberapa Tradisi Unik Natal Bersama Keluarga

Ini Dia Pilihan Hadiah Murah di Momen Natal

Simpel, Rayakan Natal dengan Cara Ini

Saat Orangtua Mendominasi Hubungan Asmara Anak

Lupa Nikah Karena Terlalu Sibuk, So What?

Kecewa Dengan Sahabat. Lakukan Hal ini

Tips Membangun Komitmen Pada Pasangan

Sumber : berbagai sumber/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami