Tips Membangun Komitmen Pada Pasangan

Single / 6 November 2013

Kalangan Sendiri

Tips Membangun Komitmen Pada Pasangan

eva Official Writer
27499

Pernahkah Anda mengalami saat dimana kekasih menolak berkomitmen untuk menikah? Selanjutnya, apa yang Anda lakukan, bersikap sabar dan mempertahankannya atau menghentikan langkah Anda?

Komitmen pada dasarnya sangat dibutuhkan ketika sedang menjalin hubungan dengan lawan jenis. Walaupun begitu, hal ini ternyata sulit untuk dilakukan mengingat banyak faktor yang rentan menghalangi seseorang untuk melangkah ke level selanjutnya.

Bagi kaum Adam, menikah dianggap dapat mengurangi kebebasan. Khususnya bagi pria yang tergolong ‘petualang’ dan terbiasa hidup mandiri. Jika selama ini Anda sering mengajaknya untuk berkomitmen dan dia selalu menolak, maka coba lihat bagaimana cara Anda mengajaknya. Apakah terlihat sebagai tuntutan sehingga membuatnya tidak nyaman? Selain itu Anda juga dapat melihat dari alasan internal, seperti trauma masa lalu (pernah disakiti) atau mendapat cerita/keluhan dari teman-temannya yang sudah menikah.

Berikut ini ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membangun komitmen pada pasangan:

1. Jadikan pasangan sebagai sahabat

Pasangan tidak hanya berperan sebagai pacar, namun juga sebagai teman bertukar ide, suka duka, bahkan sebagai sahabat yang saling percaya dan membangun satu sama lain. Ketika seseorang merasa pasangannya belum menjadi sahabat terbaiknya, dia mungkin masih merasa ragu untuk berkomitmen dalam hubungan tersebut. Untuk itu, pastikan bahwa pasangan Anda telah menjadi sahabat terbaik untuk Anda.

2. Membuat target

Mulailah untuk membuat target yang jelas tentang hubungan Anda dan kapan Anda ingin menikah. Dengan demikian, hubungan kalian lambat laun akan menuju arah yang serius dan komitmen itu akan terbentuk dengan sendirinya.

3. Atasi keraguan Anda   

Selama masih ada keraguan di hati untuk serius dalam suatu hubungan, seseorang tidak akan pernah bisa berkomitmen pada pasangannya. Oleh karena itu, pastikan bahwa masing-masing kalian sudah membuang semua keraguan di hati dan pikiran ketika berkomitmen pada pasangan.

Ingatlah, bahwa komitmen bukan hanya sekedar kata namun juga sikap menerima segala konsekuensi yang ada di depan.

Baca juga:

3 Kriteria Penting Berburu Pasangan Selain Penampilan Fisik

Trauma dalam Membangun Hubungan? Lakukan Cara Ini

Tips Memiliki Kedewasaan dalam Relationship

Temukan Pasangan hidup Lewat hobi. Mungkinkah?

Tips Cerdas Temukan Pasangan Lewat Media Sosial

Ketika Pengorbanan Berubah Menjadi Dimanfaatkan

Ini Dia Cara Mengatasi Trauma Putus Cinta

Pacaran Putus Nyambung? No Way!

Perang Suriah, Apakah Hasil dari Nubuat Alkitab?

Sejarahwan Amerika: Takut Akan Tuhan Kunci Kesuksesan

Sumber : berbagai sumber/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami