Saat Orangtua Mendominasi Hubungan Asmara Anak

Single / 27 November 2013

Kalangan Sendiri

Saat Orangtua Mendominasi Hubungan Asmara Anak

eva Official Writer
7896

Masa pacaran adalah masa yang membahagiakan. Mungkin bagi sebagian orang, pepatah ini ada benarnya. Akan tetapi, bagaimana jika hal tersebut berbeda dari ekspektasi kebanyakan orang? Terlebih lagi, salah satu faktor penyebabnya berasal dari tekanan orang tua. Tekanan orang tua dalam konteks kali ini lebih mengarah kepada ikut campur orang tua yang terlalu jauh sehingga dianggap telah ‘mengambil kendali’ alur sinopsis hubungan anak dengan pasangannya. Tentu, hal ini tidak diinginkan terjadi, bukan? Lantas, apa yang seharusnya dilakukan untuk mencegahnya?  

# Komunikasikan dengan Orang tua

Satu hal yang perlu kita ingat bahwa tidak ada orangtua yang menginginkan anaknya tidak bahagia. Jika orangtua sepertinya sudah ‘terlanjur’ masuk terlalu jauh ke dalam hubungan kita, maka sebagai anak, kita harus segera mengkomunikasikan hal ini. Caranya? Lakukan dengan tata cara yang baik seperti menyampaikan kata-kata yang sopan dan hormat sehingga mereka tidak tersinggung. Berikan pengertian dan keyakinan bahwa Anda telah siap dengan segala konsekuensi dan resiko yang terjadi bila hal tersebut seandainya terjadi di luar ekspektasi mereka sebagai orangtua.

# Biarkan Orang tua Mengetahui update hubungan asmara kita

Tidak dapat dipungkiri bahwa peran orangtua dalam hal pacaran sangat dibutuhkan. Walaupun terkadang mereka memiliki kecenderungan agak ‘memaksakan’ kehendak mereka jika ada hal dalam pasangan kita yang tidak sesuai dengan mereka. Suka atau tidak, orang tua tetap harus tahu update hubungan asmara kita dengan pasangan, terlebih lagi jika sudah memasuki tahap serius dan sudah sejauh apa kita melangkah. Namun, kita juga perlu memberikan batasan sampai sejauh apa orangtua bisa berada dalam koridor yang sewajarnya; seperti meminta petunjuk/nasehat. Keputusan tetap berada di tangan Anda.

Baca juga:

Lupa Nikah Karena Terlalu Sibuk, So What?

Kecewa Dengan Sahabat. Lakukan Hal ini

Tips Membangun Komitmen Pada Pasangan

3 Kriteria Penting Berburu Pasangan Selain Penampilan Fisik

Trauma dalam Membangun Hubungan? Lakukan Cara Ini

Tips Memiliki Kedewasaan dalam Relationship

Temukan Pasangan hidup Lewat hobi. Mungkinkah?

Tips Cerdas Temukan Pasangan Lewat Media Sosial

Ketika Pengorbanan Berubah Menjadi Dimanfaatkan

Ini Dia Cara Mengatasi Trauma Putus Cinta

Pacaran Putus Nyambung? No Way!

Perang Suriah, Apakah Hasil dari Nubuat Alkitab?

 

Sumber : berbagai sumber/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami