Pengorbanan yang Kecil
Kalangan Sendiri

Pengorbanan yang Kecil

eva Official Writer
      5853
Show English Version

Markus 10:27

Yesus memandang mereka dan berkata: “Bagi manusia hal itu tidak mungkin, tetapi bukan demikian bagi Allah. Sebab segala sesuatu adalah mungkin bagi Allah.”

Bacaan Alkitab Setahun:[kitab]Mazmu86[/kitab];[kitab]Lukas1[/kitab];[kitab]Ulang25[/kitab]

Ketika kita menyambut datangnya perayaan Paskah, saya mulai berpikir tentang pengorbanan Yesus yang telah dilakukan sehingga saya bisa berekonsiliasi dengan Allah. Untuk membantu saya fokus pada semua yang Dia berikan untuk saya, saya membuat pengorbanan kecil bagi diri saya sendiri. Ketika saya puasa dari sesuatu yang biasanya saya nikmati, setiap keinginan untuk makanan atau minuman atau hobi tersebut mengingatkan saya betapa Yesus lebih berkorban untuk saya.

Karena saya ingin sukses, saya cenderung untuk memberikan sesuatu yang bukan merupakan godaan besar bagi saya. Namun saya pun gagal kemudian. Ketidakmampuan saya untuk menjadi sempurna dalam hal yang sangat kecil mengingatkan saya mengapa Paskah sangat penting. Jika kita bisa menjadi sempurna, Yesus tidak perlu harus mati.

Pemuda kaya yang Yesus temui di sepanjang jalan Yudea sedang berusaha untuk mendapatkan hidup kekal dengan menjadi baik. Tetapi Yesus mengetahui bahwa orang itu tidak akan pernah bisa cukup baik, dan mengatakan, "Dengan manusia [keselamatan] tidak mungkin, tapi tidak dengan Allah" (Markus 10:27).

Meskipun dengan memberikan sesuatu tidak membuat orang menjadi baik, hal ini mengingatkan kita bahwa tidak ada yang baik kecuali Allah (Ay.18). Dan yang penting untuk diingat, karena itu adalah pengorbanan Allah yang baik dan sempurna sehingga keselamatan kita menjadi mungkin.

Yesus mengorbankan hidup-Nya demi kita.

Ikuti Kami