Tekun Bekerja
Kalangan Sendiri

Tekun Bekerja

Budhi Marpaung Official Writer
      6583
Show English Version

Ruth 2:7

 

"Begitulah ia datang dan terus sibuk dari pagi sampai sekarang dan seketika pun ia tidak berhenti."

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 84; Roma 12; Ulangan 15-16

 

Bekerja sebagai regu pemadam kebakaran itu unik. Menurut Dr. Terence Keane, seorang pengamat perilaku, hanya 5% waktu mereka dipakai untuk memadamkan api. Sisanya, 95% waktu dipakai untuk menunggu. Ini kerap membuat pemadam kebakaran merasa bosan, sehingga mereka disarankan agar mereka melakukan pekerjaan lain, tetapi tetap siaga. Pasalnya, orang yang tidak bekerja akan merasa hidupnya tak bermakna. Tak bersemangat. Sebaliknya, kesibukan bekerja akan meningkatkan vitalitas hidup !

 

Rut dan Mertuanya tiba di Israel tanpa membawa apa pun alias melarat. Fakta ini mengharuskan Rut segera berjuang mencari makan agar mereka berdua bisa tetap hidup. Rut tidak suka berpangku tangan, apalagi meminta-minta sambil menunggu belas kasihan orang. Rut lebih suka bekerja. Maka, ia mohon diizinkan memungut sisa bulir-bulir jelai yang berceceran.

 

Pekerjaan kasar ini ia tekuni dari pagi sampai sore. Melelahkan, namun Rut bekerja dengan tekun. Rut bekerja keras memberikan yang terbaik, meski pekerjaannya tidak menyenangkan dan Tuhan memberkati karyanya.

 

Mungkin banyak dari Anda yang memiliki pekerjaan lebih nyaman daripada tokoh alkitab, Rut. Akan tetapi, sudahkah Anda bekerja segiat dia? Ingat, setiap pekerjaan yang Anda jalani adalah anugerah Tuhan. Jadi berapa pun upah yang Anda terima, bekerjalah dengan sungguh-sungguh.

 

Sebuah pekerjaan jika dilakukan dengan giat dan penuh dedikasi maka hal tersebut pasti membawa kemuliaan besar bagi Tuhan. JTI.

 

Jangan bekerja ala kadarnya, bekerjalah seolah Tuhan-lah Bos Anda

Ikuti Kami