Ingin Liburan Murah dan Mudah? Ini Jawabannya

Ingin Liburan Murah dan Mudah? Ini Jawabannya

eva Official Writer
3307

Tidak hanya identik dengan ritual keagamaan, Natal dan Tahun Baru juga identik dengan momen liburan panjang di akhir tahun.  Bagi mereka yang merayakan momen ini, tentu hal ini adalah saat yang paling ditunggu-tunggu. Ada sederet agenda yang telah direncanakan termasuk mengisi liburan. Akan tetapi, untuk mereka yang tidak memiliki budget cukup dan berlebih, tentu hal ini agak berbeda. Lantas, apa yang dapat kita lakukan untuk mengisi liburan tahun ini secara tepat, hemat, dan tentunya bermanfaat? Berikut beberapa referensi yang mungkin bisa membantu ‘kegalauan’ Anda:

# Liburan ala backpacker

Memang agak sedikit ekstrim, namun hal ini tidak disarankan bagi mereka yang sudah berkeluarga dan memiliki anak. Bagi pasangan yang baru menikah, momen ini dapat dijadikan sebagai alternatif seru dalam mengisi momen liburan musim ini. Selain itu, liburan ala backpacker tergolong murah dan tentunya berbeda dengan liburan dengan ala ‘koper’.

# Carilah lokasi berlibur yang dekat

Jika Anda bingung untuk mencari tempat liburan yang murah, pilih saja tempat berlibur yang dekat. Selain untuk menghemat biaya transportasi, tempat berlibur yang tidak terlalu jauh juga bisa menghemat waktu Anda. Pilih juga tempat berlibur yang tidak memakai biaya masuk, alias gratis. ini mengingat budget yang sedikit, janganlah terlalu memaksakan ke lokasi yang terlalu memakan biaya.

# Memanfaatkan promo paket liburan

Saat ini banyak sekali promo liburan yang banyak ditawarkan oleh agen-agen pariwisata maupun
wahana-wahana liburan. Carilah informasi sebanyak mungkin mengenai promo liburan seperti ini baik dari media cetak maupun media elektronik. Memanfaatkan voucher liburan dari berbelanja online juga bisa menjadi pilihan yang menarik.

Mudah bukan? Selamat berlibur.

Baca juga:

Beberapa Tradisi Unik Natal Bersama Keluarga

Ini Dia Pilihan Hadiah Murah di Momen Natal

Simpel, Rayakan Natal dengan Cara Ini

Saat Orangtua Mendominasi Hubungan Asmara Anak

Lupa Nikah Karena Terlalu Sibuk, So What?

Kecewa Dengan Sahabat. Lakukan Hal ini

Tips Membangun Komitmen Pada Pasangan

Sumber : berbagai sumber/Eva

Ikuti Kami