Harga Sebuah Kelahiran
Kalangan Sendiri

Harga Sebuah Kelahiran

Lois Official Writer
      5668
Show English Version

Pengkhotbah 11:5

 “Sebagaimana engkau tidak mengetahui jalan angin dan tulang-tulang dalam rahim seorang perempuan yang mengandung, demikian juga engkau tidak mengetahui pekerjaan Allah yang melakukan segala sesuatu.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu27[/kitab]; [kitab]lukas3[/kitab]; [kitab]0ayub34-35[/kitab]

 

Manusia masih berusaha mencari tahu apa yang membuat seorang anak di dalam kandungan bisa mempunyai nyawa. Sampai saat ini, para ahli sudah bisa melakukan tabung bayi, sperma dan ovarium menyatu di dalam tabung tersebut dan terbentuklah sebuah nyawa. Namun manusia belum bisa membuat itu sendiri.

Tentu inilah kenapa manusia harus percaya Tuhan, karena ada sesuatu yang besar yang melebihi kekuatan dan pikiran manusia. Inilah juga yang menyebabkan mengapa kita tak bisa memahami sepenuhnya kuasa-Nya. Bagaimana Dia membentuk tulang-tulang di dalam rahim, atau bagaimana seorang bayi bisa lahir ke dunia.

Di atas itu semua, kita tentu tidak mengetahui segala sesuatu pekerjaan yang Tuhan lakukan. Kita tidak bisa mengerti, bagaimana besarnya kasih-Nya kepada kita saat Dia mengirimkan Anak-Nya. Bagaimana Anak itu ada di dalam kandungan seorang perawan dan lahir ke dunia untuk menebus kita dari kuasa dosa.

Ada banyak hal yang tidak bisa kita mengerti mengapa terjadi di dalam hidup kita, tapi ada satu hal yang kita percaya bahwa kita berharga. Melebihi segala kelemahan dan kekurangan kita, Tuhan melihat kita sebagai ciptaan yang berharga. Jika Tuhan saja menganggap kita berharga, sudah seharusnya nilai kita di mata-Nya begitu tinggi, apalagi di mata manusia.

Karena itu, jangan pernah merasa rendah diri. Jangan pernah merasa dirimu bukanlah siapa-siapa. Jangan pernah merasa bahwa tidak ada yang mengasihimu. Jangan pernah merasa hidupmu tak berharga. Engkau sungguh berharga, terlebih lagi di mata Tuhan.

 

 

Jangan pernah merasa bahwa tidak ada yang mengasihimu. Jangan pernah merasa hidupmu tak berharga. Engkau sungguh berharga, terlebih lagi di mata Tuhan.

Ikuti Kami