Misi Natal, Misi Penyelamatan
Kalangan Sendiri

Misi Natal, Misi Penyelamatan

Puji Astuti Official Writer
      10026
Show English Version

Matius 1:21
Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu18[/kitab]; [kitab]Ibran12[/kitab]; [kitab]0Ayub13-14[/kitab]

Sekalipun belum tiba di 25 Desember, namun minggu-minggu ini beberapa gereja telah merayakan Natal. Bahkan mungkin kita juga telah menghadiri beberapa ibadah Natal. Kita kembali diingatkan bahwa Putra Allah telah lahir kedunia ini.

Yesus Kristus sang Putra Allah ini adalah pusat dari seluruh rencana Allah semenjak dunia dijadikan. Dia yang adalah Allah telah mengosongkan diri-Nya dan menjadi sama dengan manusia untuk mati di kayu salib demi menebus umat manusia. Dan Natal adalah permulaan dari misi-Nya di dunia saat itu.

Natal seharusnya mengingatkan kita kepada misi Allah, misi yang seharusnya kita emban juga seperti yang telah Ia perintahkan melalui Amanat Agung. Natal berasal dari hati Allah, yaitu tentang penyelamatan jiwa-jiwa. Semua yang Yesus lakukan digerakkan oleh kerinduan hati Allah tersebut.

Hari-hari ini saat kita merayakan Natal, masihkah kita berpusat pada hati Allah itu, berpusat pada misi penyelamatan jiwa-jiwa. Jika tidak, maka semua yang kita lakukan hanyalah sekedar ritual tanpa arti. Mari kita kembali berfokus kepada misi Allah, menyelamatkan jiwa-jiwa yang terhilang jelang kedatangan Yesus Kristus yang kedua kali.

Natal tanpa misi untuk penyelamatan jiwa-jiwa hanyalah sebuah ritual kosong yang tanpa arti, karena Yesus datang kedunia ini adalah untuk misi penyelamatan.

Ikuti Kami