Bila Belum Terjawab
Kalangan Sendiri

Bila Belum Terjawab

Zee Official Writer
      6793
Show English Version

Pengkhotbah 3:11

Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya,  bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.


Bacaan alkitab setahun: [kitab]pengk3:1-15[/kitab]; [kitab]mazmu145:1-21[/kitab]; [kitab]amsal15:1-25[/kitab]

Ada tiga hal penting yang ada pada Bapa dan perlu kita sadari. Pertama, Tuhan Mahatahu. Dia tahu perjuangan kita setiap kali kita meminta, mencari, atau pun bersyukur keoada-Nya. Tuhan tahu seberapa besar keinginan kita agar doa kita dikabulkan. Tuhan tahu apa yang akan terjadi pada diri kita karena Dialah yang memegang masa depan kita, Tuhan membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku, ungkap Pemazmur. Tuhan tahu segalanya termasuk pikiran kita.

Kedua, segala sesuatu ada waktunya. Mungkin doa kita sudah dijawab oleh Tuhan namun belum tiba waktunya bagi kita untuk mengetahuinya. Mungkin karena kita belum siap diproses oleh Tuhan, kita masih bisa bertahan. Jadi, apa yang kita minta akan Tuhan berikan menurut waktu-Nya. Itulah saat Tuhan menjawab doa. Dalam Pengkhotbah 3:17 dikatakan, “Untuk segalah hal dan segala pekerjaan ada waktunya.”

Ketiga, Tuhan pasti membuat segala sesuatu indah pada waktunya. Kita bisa mengatakan bahwa saat itulah Tuhan mengabulkan doa kita. Hal ini sudah tepat, karena kita sudah siap dan membutuhkannya. Tuhan juga sudah memberi tanda bahwa Dia mengijinkannya. Kita perlu terus percaya bahwa doa kita pasti dijawab, tidak ada yang mustahil di dalam Tuhan, kita beriman kepada Kristus, berharap pada-Nya. Tuhan Yesus pasti mengabulkannya. Percayalah, waktu Tuhan itu indah bagi kita. Bersabarlah!

Permulaan sabar adalah pahit, tetapi manis akhirnya.

Ikuti Kami