Pengharapan yang Penuh Bahagia
Kalangan Sendiri

Pengharapan yang Penuh Bahagia

eva Official Writer
      9808
Show English Version

Titus 2:13

Dengan menantikan penggenapan pengharapan kita yang penuh bahagia dan pernyataan kemuliaan Allah Yang Maha Besar dan Juru Selamat kita Yesus Kristus

 

Bacaan Alkitab Setahun:[kitab]Lukas3-5[/kitab];[kitab]Kolos2-3[/kitab];[kitab]Matiu6-9[/kitab]
 
Sebagai orang percaya, kita memiliki pengharapan di dalam Tuhan. Pengharapan terhadap janji penyertaanNya, pengharapan bahwa ketika kita berdoa maka Ia akan menjawab kita, pengharapan bahwa Tuhan memberkati apa yang kita kerjakan, dll. Tetapi dari semua pengharapan yang sudah disebutkan ini, ada satu pengharapan terbesar yang seharusnya memberikan semangat yang baru bagi kita setiap hari. Kita menantikan suatu hari yang penuh berkat dan sukacita, yang disebut pengharapan yang penuh bahagia.

1 Ptr 1:3-4 menggambarkan dengan jelas mengenai pengharapan kita sebagai orang percaya yang tertulis, “Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmatNya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan, untuk menerima suatu bagian yang tidak dapat binasa, yang tidak dapat cemar dan yang tidak dapat layu, yang tersimpan di sorga bagi kamu.”

Pengharapan akan hari bahagia ini memberikan kepada kita kemampuan dan kekuatan untuk meninggalkan kefasikan dan hidup dalam kebenaran sambil menantikan hari kedatangan Tuhan yang kedua. Hari di mana Tuhan Yesus akan datang mengangkat gerejaNya dan membawa kita masuk dalam kemuliaan yang Ia sediakan. Karena itu, bersabarlah di dalam penderitaan dan tetap arahkan mata iman serta pengharapan kita kepada Yesus.

 

Jika pengharapan yang penuh bahagia itu datang, air mata kita akan dihapuskan, dan penderitaan kita akan digantikan dengan sukacita.

Ikuti Kami