Nilai Sebuah Kesempurnaan
Kalangan Sendiri

Nilai Sebuah Kesempurnaan

Lois Official Writer
      8803
Show English Version

2 Korintus 12:9

 Tetapi jawab Tuhan kepadaku : “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu44[/kitab]; [kitab]Kisah16[/kitab]; [kitab]Kelua37-38[/kitab]

 

Orang yang berhasil adalah orang yang rajin ke sekolah, mendapatkan nilai tertinggi di setiap ujian, pergi ke sekolah terbaik, dan selalu giat belajar. Orang yang berhasil bisa jadi adalah orang yang selalu inovatif, selalu bisa melihat peluang, ataupun mungkin seseorang yang tega menyikut lawan-lawannya untuk mencapai kesuksesan.

Ukuran-ukuran itu adalah ukuran yang dunia pakai untuk mencapai kesuksesan, keberhasilan, atau segala impian mereka. Bagaimana kalau kita ini merupakan orang yang sederhana, punya banyak kekurangan, sering gagal, hidup susah, apakah akan terus seperti itu?

Berita bagusnya, ukuran itu tidak sama dengan ukuran yang Tuhan pakai. Lihat saja Paulus. Dia meminta Tuhan untuk mengangkat kelemahannya, apapun kelemahannya itu, tapi Tuhan katakan bahwa kasih karunia-Nya cukup bagi Paulus. Bahkan terlebih lagi Tuhan katakan, “sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.”

Siapa yang bilang kalau orang kecil tidak bisa berhasil? Siapa yang bilang kalau kita punya banyak kelemahan maka hal itu akan menghalangi kita? Selama yang kita lakukan adalah untuk Tuhan, baik itu pekerjaan ataupun hal sederhana sekalipun, pasti Tuhan akan buat berhasil. Tuhan tahu bagaimana caranya, Dia bisa ubah kelemahan itu jadi kekuatan bagi kita, bahkan akan jadi sempurna bagi-Nya.

Satu-satunya hal yang bisa kita lakukan adalah bersandar pada Tuhan. Meskipun ini hal yang mudah, namun dampaknya luar biasa. Sayangnya, seringkali kita lupa melakukannya. Mari, bersandar pada Tuhan. Semua kelemahan kita, kita serahkan pada Tuhan dan Dia akan bertindak.

 

Setiap orang bisa melakukan hal ini, yaitu bersandar pada Tuhan. Pertanyaannya, apakah kita mau melakukannya? Bersandar pada Tuhan, maka segala kelemahan kita akan diubahkan-Nya menjadi indah.

Ikuti Kami