Hikmat dari Allah
Kalangan Sendiri

Hikmat dari Allah

Yenny Kartika Official Writer
      8963
Show English Version

Amsal 2:11-12
kebijaksanaan akan memelihara engkau, kepandaian akan menjaga engkau supaya engkau terlepas dari jalan yang jahat, dari orang yang mengucapkan tipu muslihat

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Yehez6-7[/kitab]; [kitab]Marku14[/kitab]; [kitab]Filip4[/kitab]

Di masa kini media sosial memfasilitasi kita dengan ribuan informasi tiap detiknya, yang dapat kita akses selama 24 jam non-stop. Belakangan ini masyarakat Indonesia seakan disibukkan dengan media sosial Twitter, dimana kalangan artis dan elit politik pun tak luput darinya. Fenomena yang sering terjadi pada pengguna Twitter adalah, mereka mengikuti (follow) banyak akun yang mungkin tidak sungguh-sungguh mereka kenal atau tidak mereka butuhkan.

Penyebaran informasi melalui akun-akun yang kita ikuti hendaknya diikuti dengan sikap bijaksana. Banyak pesan, kata-kata bijak, dan fakta-fakta yang bisa kita dapatkan dari media sosial, namun belum tentu semuanya bermanfaat bagi kita. Ada begitu banyak nilai-nilai yang “dipoles” sehingga tampak indah didengar, tetapi kita harus mempertimbangkan dengan hikmat Allah, apakah nilai-nilai tersebut memang sesuai dengan firman Tuhan atau tidak.

Ini tidak berarti bahwa kita harus menghentikan aktivitas kita dalam media sosial. Sesungguhnya, media itu netral. Yang perlu kita perhatikan adalah kita harus meminta hikmat Allah supaya dapat menuntun kita untuk membedakan mana kebenaran yang sejati, dan mana yang rekayasa pikiran manusia belaka.

Hikmat Tuhan adalah senjata paling ampuh dalam peperangan melawan hikmat duniawi.

Ikuti Kami