Menjadi Saluran Air
Kalangan Sendiri

Menjadi Saluran Air

Puji Astuti Official Writer
      7955
Show English Version

II Korintus 9:9-10
Seperti ada tertulis: "Ia membagi-bagikan, Ia memberikan kepada orang miskin, kebenaran-Nya tetap untuk selamanya." Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu42[/kitab]; [kitab]kisah14[/kitab]; [kitab]kelua33-34[/kitab]

Jika Anda pernah mengunjungi Israel, maka Anda akan melihat pemandangan yang  kontras antara Sungai Yordan dan Laut Mati. Aliran-aliran dari sungai Yordan dikelilingi oleh pohon-pohon dan tanaman hijau,  tetapi tidak kehidupan  di sekitar Laut Mati. Alasannya adalah bahwa ada tidak ada aliran air keluar dari laut mati. Ketika air mengalir ke laut itu, air itu berhenti disana. Akhirnya garam menumpuk dan meracuni air.

Ini adalah gambaran yang jelas dari dua pola keuangan yang berbeda. Laut Mati bisa dibandingkan dengan sistem keuangan duniawi, yang didasarkan pada menumpuk dan menjaga kekayaan. Tujuannya adalah untuk mendapatkan lebih banyak sehingga Anda dapat memiliki lebih banyak, tetapi pendekatan ini menghasilkan keegoisan dan stagnasi. Jika orang Kristen yang mengikuti cara ini, maka dia ada di jalan yang salah. Satu hal yang banyak orang gagal pahami adalah bahwa penimbunan membuat kehidupan mereka secara rohani tidak berbuah dan menghambat pekerjaan baik yang Tuhan ingin mereka lakukan.

Rencana keuangan Tuhan adalah seperti sungai Yordan yang mengalir terus menerus. Sebagai media saluran-Nya, apa yang kita peroleh harus kita teruskan kepada orang lain. Jika hal tersebut dilakukan maka hasilnya adalah kehidupan yang berbuah dan berpusat pada membangun kerajaan Allah. Mungkin Anda sudah menyadari bahwa Tuhan berjanji untuk menyediakan "roti untuk makanan" untuk mereka yang memberi, tetapi apakah Anda tahu Dia juga akan memberikan "benih untuk ditabur" (ayat 10)? Apa yang Tuhan sediakan cukup untuk hidup dan cukup untuk dibagikan.

Apakah Anda menghambat pertumbuhan rohani Anda dengan menghemat apa yang harus ditabur? Jika Anda menjadi seorang pemberi yang murah hati, Allah berjanji untuk "melipatgandakan dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu" (ayat 10). Ada suatu kebutuhan di gereja dan dunia yang Tuhan ingin penuhi melalui kemurahan hati kita. Ijinkanlah aliran berkat Tuhan mengalir melalui kehidupan kita kepada banyak orang disekeliling kita.

Rasa memiliki atas apa yang dititipkan oleh Tuhan itulah yang membuat memberi menjadi hal menyakitkan. Mari sadari bahwa semua yang ada pada kita adalah milik Tuhan.

Ikuti Kami