Tunjukkan Identitasmu
Kalangan Sendiri

Tunjukkan Identitasmu

Lois Official Writer
      4437

Roma 12 : 21

“Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu122[/kitab]; [kitab]iiiYo1[/kitab]; [kitab]yehez46-47[/kitab]

 

Identitas kita sebagai orang Kristen terkadang kabur dari arti yang sebenarnya. Kristen sendiri adalah ejekan kepada orang-orang yang menjadi pengikut Yesus Kristus pada waktu itu. Kata ejekan itu akhirnya kita pakai sebagai identitas kita sebagai pemercaya Yesus.

Orang lain bisa saja mengejek kita karena iman yang kita punya di dalam Yesus. Orang bisa saja mengejek kita karena kita kurang menarik, pendek, gendut, hitam, aneh, ataupun bentuk fisik kita lainnya. Orang bisa saja mengkambinghitamkan kita atas perbuatan jahat yang dia lakukan. Orang bahkan bisa berbuat kasar terhadap kita. Tapi orang lain bukanlah Tuhan, Tuhan yang paling mengerti kita.

Karena sebagai pengikut Kristus, ada satu hal menonjol yang harus ada di dalam kehidupan kita. Hal itu adalah kasih. Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu, karena itulah hukum yang terutama dan utama. Namun, hukum yang tak kalah pentingnya adalah mengasihi sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Bukan karena mereka baik terhadap kita, bukan karena mereka tak pernah menghina kita, tapi justru saat kejahatan itu mereka lakukan marilah kita tunjukkan kebaikan. Marilah kita tunjukkan identitas kita sebagai pengikut Yesus.

Kasih, biarlah kata itu selalu kita pegang dan kita aplikasikan ke dalam kehidupan kita. Mengasihi musuh mungkin terlalu sulit tapi bukannya tak mungkin dilakukan. Sebarkan kasih agape itu ke semua orang dan biarlah orang melihat Yesus. Mari kita berjuang di dalam hidup ini sebagai seseorang yang berlomba dan mencapai garis akhir dengan baik.

 

Semakin besar tindak kejahatan seseorang kepada kita, kita pun harus semakin menunjukkan betapa besarnya kasih yang ada di dalam diri kita yang merupakan pengikut Kristus.

Ikuti Kami