Hujan Berkat
Kalangan Sendiri

Hujan Berkat

Puji Astuti Official Writer
      6330

Yehezkiel 34:26

Aku akan menjadikan mereka dan semua yang di sekitar gunung-Ku menjadi berkat; Aku akan menurunkan hujan pada waktunya; itu adalah hujan yang membawa berkat.

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu107[/kitab] ; [kitab]Yakob4[/kitab] ; [kitab]Yehez19-20[/kitab]

Bulan Oktober ini hujan mulai mengguyur berbagai belahan wilayah Indonesia setelah kemarau yang cukup panjang melanda negeri ini. Daerah persawahan yang retak-retak karena kemarau telah dipenuhi air kembali dan sudah mulai dibajak siap untuk ditanami. Petani pun mulai menabur dengan harapan mendapatkan tuaian yang melimpah.

Pada [kitab]yehez34:26[/kitab] di atas, Tuhan menyatakan kepada Yehezkiel tentang menurunkan hujan pada waktunya, dan hujan itu adalah hujan berkat. Tentu saja hal ini bicara tentang hujan yang membasahi tanah pertanian di Israel yang menghasilkan hasil bumi terbaik hingga saat ini. Namun hujan di atas juga sebuah symbol akan penyediaan Tuhan bagi umat-Nya seperti waktu mereka di padang gurun yang selalu disediakan manna setiap harinya. Ketika mereka sudah menduduki Tanah Perjanjian, penyediaan Tuhan berbentuk berkat Tuhan atas pegunungan dan tanah mereka, juga hujan yang Tuhan turunkan pada waktunya.

Saat ini, seperti apakah musim kehidupan Anda pribadi? Sedang berada di musim kemarau seperti di padang gurun ataukah musim hujan? Apapun musim kehidupan kita ingatlah satu hal ini, Tuhan selalu menyediakan kebutuhan umat-Nya tepat pada waktunya dan tidak pernah membiarkan mereka kekurangan. Hal ini berlaku hingga saat ini.

Tuhan menyediakan manna dan juga hujan berkat; jangan pernah takut kekurangan, fokuslah mencari wajah-Nya.

Ikuti Kami