Masa Kehidupanmu

Masa Kehidupanmu

Lois Official Writer
      2354

Pengkhotbah 11:9

“Bersukarialah, hai pemuda, dalam kemudaanmu, biarlah hatimu bersuka pada masa mudamu, dan turutilah keinginan hatimu dan pandangan matamu, tetapi ketahuilah bahwa karena segala hal ini Allah akan membawa engkau ke pengadilan”

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 118; 1 Yohanes 2; Yehezkiel 42-43

 

Pengkhotbah memberikan suatu peringatan buat para pemuda atau lebih tepatnya generasi muda. Di dalam masa muda kita, hendaklah kita bersikap bijaksana. Masa itu adalah masa yang penuh dengan vitalitas dan warna warni keindahan dunia sepertinya dapat kita genggam.

Ketika kita memakai masa-masa hidup kita untuk menuruti keinginan hati ataupun apa yang kita sukai, pengkhotbah mengingatkan kita bahwa semuanya itu akan membuat Allah membawa kita ke pengadilan. Benarkah kita sudah memakai masa hidup kita dengan benar? Bukan hanya masa muda, tapi juga masa-masa lain di dalam kehidupan kita.

Lihat kembali ke belakang sejenak, bagaimanakah kita memakai masa hidup kita. Sekarang saatnya kita melakukan perubahan. Mari kita buat perbedaan yang lebih baik lagi untuk bangsa ini sebagai muda-mudi bangsa Indonesia. Sebagai apapun kita, lakukanlah yang terbaik. Pergunakanlah masa muda kita sebaik mungkin.

Betapa luar biasanya jika kita dapat memberi dampak positif kepada dunia ini. Jalani hidup dari hari ke hari dengan berpikiran, bertingkah laku, maupun berkata-kata dengan baik. Buat pengaruh positif sedini mungkin dan kehidupan Anda akan menjadi buah yang ranum bagi Allah.

 

Hiduplah dengan bijaksana sedari mudamu dan janganlah mempergunakannya sesuka hatimu, maka kehidupan Anda akan jadi buah yang ranum bagi Allah

Ikuti Kami