Hikmat yang Mencengangkan

Hikmat yang Mencengangkan

Lois Official Writer
      2408

Amsal 9:10

“Permulaan hikmat adalah takut akan Tuhan, dan mengenal Yang Mahakudus adalah pengertian”

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 111; 1 Petrus 3; Yehezkiel 26-27

 

Betapa sering kita mendengar di dalam berita bahwa banyak orang yang meragukan Tuhan. Betapa banyak dari mereka yang mencoba meyakinkan orang lain bukan jamannya lagi untuk percaya adanya Tuhan. Mereka menganggap hal itu hanya siasat manusia agar dapat berpegang pada sesuatu.

Selain itu, kita sering mendengar ada banyak orang yang mulai berkompromi dengan kejadian-kejadian di dunia. Saat homoseksual bukan lagi dianggap sebagai dosa, saat perceraian dianggap sebagai hal yang biasa saja, atau bahkan saat manusia berkompromi dengan pikiran-pikirannya yang jahat sehingga menghasilkan buah yang jahat pula.

Seberapa banyak dari kita yang mungkin berpikir bahwa memang dunia sudah gila dengan segala kejadian di dalamnya. Untuk memutarbalikkan dunia yang sudah gila ini, kita juga harus ‘gila’ atau lebih tepatnya ‘tergila-gila’ kepada Tuhan. Bila sudah begitu, di dalam diri kita hanya ada kegilaan kepada Tuhan semata sehingga apapun yang kita lakukan, pikirkan, dan katakan semuanya serba Dia.

Untuk bisa seperti itu, takut akan Tuhan adalah kuncinya. Ketika takut akan Tuhan merajai kita, maka sedikit demi sedikit kita berubah menjadi seperti Dia. Kita bertumbuh dan mengenal Dia lebih lagi sehingga lama-kelamaan hidup kita dipenuhi oleh-Nya dan kita hidup hanya untuk-Nya. Kalau sudah begitu, Tuhan akan beri kesadaran yang baru kepada kita sehingga mata kita terbuka dan akhirnya kita mengerti tentang segala sesuatu. Hal itu akan mendatangkan hikmat yang baru kepada kita. Jadi, takutlah akan Tuhan dan selamat meraih hikmat itu.

 

Ketika takut akan Tuhan menguasai kita, Tuhan akan memberikan hikmat yang Dia tahu, dimana Dia tahu segalanya, dan hasilnya akan sungguh mencengangkan

Ikuti Kami