Hidup Dalam Kasih Yang Sempurna
Kalangan Sendiri

Hidup Dalam Kasih Yang Sempurna

Contasia Christie Official Writer
      305

1 Yohanes 4:18

 

"Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih."

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 12; Wahyu 18; Maleakhi 1-2

 

Manusia adalah mahluk yang mudah dirasuki oleh rasa takut, karena manusia suka dengan rasa aman. Perasaan takut ini seringkali menghantui hidup manusia, dan dengan berbagai cara manusia mencoba untuk menaklukannya. Namun ada satu cara yang ampuh untuk hidup bebas dari ketakutan, cara itu adalah : KASIH.

Hiduplah di dalam kasih, maka Anda akan bebas dari ketakutan. Ini adalah cara hidup Yesus selama Ia ada di bumi ini. Kemanapun Ia pergi, Yesus digerakkan oleh belas kasihan yang ada di dalam diri-Nya. Dia mengalahkan pekerjaan setan dengan belas kasihan. Dia mengalahkan kebencian dengan kasih.

Belas kasihan tidak hanya menyentuh permukaan masalah, namun langsung pada akar masalah. Itu sebabnya, belas kasihan selalu berhasil menyelesaikan segala sesuatu. Dosa, penyakit, kemarahan, dendam, bahkan kematian, ditaklukan oleh kasih.

Jika Anda berpikir bahwa Anda tidak bisa hidup sebagaimana Yesus hidup, maka Anda salah. Anda dapat, karena Roma 5:5 menuliskan: “karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.” Lalu 1 Yohanes 2:5 menuliskan bahwa “kasih-Nya disempurnakan dalam hidup Anda pada saat Anda menuruti firman-Nya.”

Jadi, jika Anda ingin bebas dari ketakutan, baik itu takut gagal, atau takut akan banyak hal lainnya dalam hidup ini, hiduplah dalam kasih. Roh Kudus sudah ada di dalam hidup Anda, Dia akan menolong Anda untuk hidup dalam kasih Tuhan. Kasih yang memerdekakan itu.

Hidup dengan digerakkan oleh belas kasihan akan membawa Anda kepada kemerdekaan sejati.

 

Ikuti Kami