Disukai Banyak Orang Sumber :

5 May 2010

 4939
[Daily Devotional]

Disukai Banyak Orang

Kisah Para Rasul 2:47
"….Dan mereka disukai semua orang. Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan."

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 125; 1 Korintus 14; 1 Samuel 16-17

Siapa yang tidak ingin namanya dieluk-elukkan dan dipuji orang banyak? Atau tanda tangannya dinilai begitu berharga karena ia adalah publik figur? Semua orang ingin menjadi terkenal, bahkan itu impian terbesar manusia di muka bumi ini. Dan diantara orang-orang yang berhasil mewujudkannya, Billy Sunday termasuk di dalamnya.

Billy adalah seorang pemain basebal yang handal pada zamannya. Setiap kali ia menunjukkan aksinya, tidak ada penonton yang tidak berdecak kagum melihat penampilannya di lapangan. Bahkan saking terkenalnya, ia memiliki penggemar fanatik sendiri yang sering mengikuti dan memakai kaos dengan nomor yang sama seperti yang ia pakai. Namun, hal ini tidaklah bertahan lama.

Setelah dijamah Tuhan, Billy memutuskan untuk meninggalkan karirnya dan melayani Tuhan. Kalau dulu orang-orang mengaguminya, kini orang-orang mengagumi Yesus melalui pelayanan Billy. Pernah dalam seminggu KKR Billy, 98.264 orang menjabat tangan Billy karena bertobat menerima Kristus. Selama hidup, 100 juta orang mendengar kotbahnya dan 1 juta diantaranya bertobat.

Kalau hari ini Anda mempunyai banyak kawan, kolega, dan sahabat, bersyukurlah. Namun, Anda perlu mengajukan pertanyaan kepada diri sendiri, "Dalam rangka apakah mereka semua menyukai Anda?" Apakah mereka senang karena Anda ramah, baik, suka memberi, dan sebagainya? Ataukah mereka senang dengan Anda karena Anda mau hidup berdosa dengan mereka? Untuk alasan pertama, kita patut bersyukur dan melanjutkan pertemanan itu. Namun, untuk alasan terakhir, seharusnya kita tidak perlu menunda lagi. Akhiri pertemanan itu. Jika tidak, hal yang lebih mengerikan pasti akan terjadi.

Gereja mula-mula disukai banyak orang dan banyak dari orang-orang itu bertobat dan menjadi percaya kepada Tuhan Yesus. Disukai banyak orang saja belumlah cukup, meskipun itu adalah hal yang positif. Tuhan mau, kita disukai banyak orang supaya dapat memenangkan mereka bagi Kristus.

Adakah jiwa-jiwa yang Anda bawa kepada Kristus hari ini? Setidaknya, sudahkah Anda menjadi saksi di sekitar Anda hari ini? mengucap syukurlah kepada Tuhan atas orang-orang yang diberikan-Nya kepada Anda hari ini. Mereka adalah rekan untuk bersama-sama menyenangkan hati Tuhan melalui melalui segala yang kita kerjakan.

Memiliki nama yang terkenal dan banyak penggemar bukanlah ukuran kesuksesan seorang anak Tuhan.

Sumber: Saduran Renungan Malam Agustus 2009

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Kateryna 10 August 2020 - 18:36:52

Kalo pdt. Danny Krishna Soepangat (GBI TENDEAN Jak.. more..

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Kanan Agustus


7233

advertise with us