Selamat Datang di Liga Utama
Kalangan Sendiri

Selamat Datang di Liga Utama

Lestari99 Official Writer
      6539
Matius 5:11-12
Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat. Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu."

Bacaan Alkitab setahun: Amsal 12; Galatia 1; 1 Raja-Raja 5-6

Bila aniaya datang, janganlah menanggapinya dengan duduk merengek karena segala penderitaan yang sedang Anda alami. Jangan membuang waktu Anda dengan mengasihani diri sendiri. Apa pun yang Anda pikirkan, pencobaan itu tidaklah datang karena iblis memperoleh kesenangan sewaktu ia mengusik hidup Anda. Namun pencobaan itu datang karena Anda telah menjadi ancaman baginya. Ujian itu datang karena Anda memasukkan Firman di hati Anda, dan iblis tahu bahwa jika dia tidak mengeluarkan Firman itu, maka Anda akan menimbulkan kesulitan yang lebih besar baginya daripada yang dapat ditanganinya.

Jadi, bersukacitalah! Aniaya berat berarti Anda telah berhasil masuk ke dalam liga utama. Itu berarti iblis menanggapi Anda dengan sangat serius sehingga dia mengirim pemainnya yang terbaik dalam usaha menyingkirkan Anda dari pertandingan!

Para pemain yang berhasil masuk ke dalam stadion utama tentunya takkan berusaha untuk meninggalkan gelanggang, bukan? Mereka takkan berkata, "Ah, ingin rasanya aku tidak berada dalam pertandingan sehebat ini. Lawan-lawanku adalah pemain-pemain terbesar dan terkejam di negara ini. Mungkin aku akan merasa mual dan takkan mau bermain." Tidak! Para pemain di liga utama justru menikmati peluang ini. Mereka akan berkata, "Biarlah aku melawan mereka! Aku telah berusaha sepanjang hidupku untuk mencapai hal ini dan aku sekarang aku akan membuktikan bahwa akulah yang terbaik!"

Begitulah seharusnya sikap Anda bila iblis menantang Anda. Anda harus menyambut tantangan itu dengan sukacita, sambil menyadari bahwa Anda akan keluar sebagai pemenang. Bagaimanapun, Tuhan akan selalu mengusahakan keberhasilan Anda. Tuhan tidak pernah berhenti dan meragukan apakah Dia mempunyai cukup sumber daya untuk menolong Anda mengatasi masalah kali ini. Tuhan tahu Dia dapat mengalahkan segala segala sesuatu yang didatangkan iblis untuk melawan Anda.

Bila aniaya datang, percayalah kepada-Nya dan bersukacitalah karena Anda telah berhasil masuk ke dalam liga utama!

Ikuti Kami