Lakukan Sekarang!
Kalangan Sendiri

Lakukan Sekarang!

Lestari99 Official Writer
      5374
Matius 24:45
"Siapakah hamba yang setia dan bijaksana, yang diangkat oleh tuannya atas orang-orangnya untuk memberikan mereka makanan pada waktunya?

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 24; Matius 24; Kejadian 47-48

Firman Tuhan memberitahukan kepada kita bahwa Allah menunjukkan diri-Nya kuat kepada mereka yang hatinya "sempurna" terhadap Dia (2 Tawarikh 16:9, KJV). Kata "sempurna" itu tidaklah berarti bahwa kita harus melakukan segala sesuatu dengan benar sekali dan hidup tanpa berbuat kesalahan. Syukur kepada Tuhan, kita tidak harus berbuat begitu. Hati yang sempurna adalah sikap hati yang "berbakti" - sebuah hati yang diserahkan, diabdikan dan setia kepada Tuhan.

Kesalahan-kesalahan yang kita buat takkan menghentikan Tuhan untuk bekerja di dalam hidup kita. Hanya ketidaksetiaan kita yang dapat melakukan hal itu.

Siapakah yang setia? Orang yang meluangkan waktunya untuk melakukan tindakan sesuai dengan panggilan Tuhan kepadanya. Atau seperti yang dikemukakan Yesus, orang yang memikul salib dan mengiring Dia. Orang yang menyangkal hasrat kedagingannya dan menghabiskan hidupnya untuk melakukan hal-hal yang dikehendaki Tuhan.

Mungkin Tuhan telah mendesak Anda untuk meluangkan lebih banyak waktu dalam firman-Nya dan dalam doa atau berurusan dengan Anda mengenai pelayanan yang lebih banyak kepada orang-orang di sekitar Anda. Anda mungkin menerima panggilan untuk mendoakan orang sakit atau pun memberitakan Firman. Namun karena kesibukan Anda, Anda terus melanjutkan hidup dengan segala niat baik atas panggilan itu dengan berkata kepada Tuhan bahwa Anda akan melakukannya nanti. Nah, "nanti" itu sedang terjadi saat ini!

Putuskanlah sekarang bahwa Anda akan menjadi hamba yang setia dan bijaksana. Selidikilah dengan saksama apa yang menyita waktu Anda dari Tuhan. Layanilah kepentingan-Nya, bukan kepentingan Anda sendiri.

Maukan Anda dipercayakan untuk mengurus isi rumah tangga Tuhan? Maukah Anda agar Dia menunjukkan diri-Nya kuat bagi Anda? Kalau begitu junjunglah pikiran Yesus hari ini. Junjunglah maksud-Nya dan rencana-Nya. Sekaranglah waktunya untuk bersikap setia!

Kesetiaan Anda ditunjukkan melalui apa yang Anda lakukan saat ini dalam meresponi panggilan Tuhan dalam hidup Anda.

Ikuti Kami